by

Danrem 044/Gapo Buka Pelatihan Cara Cepat dan Mudah Baca Al-Qur’an

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji SIP SSos, membuka pelatihan cara cepat dan mudah membaca Al-Qur’an, di Masjid Al-Ikhlas Makorem 044/Gapo Jalan Jenderal Sudirman KM 4,5 Palembang, Selasa (20/4/2021).

Turut hadir dan mengikuti pelatihan tersebut, Kasi Intel Kasrem Kolonel Inf Efran Herriyanto, Kasi Pers Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Hari Widjajanto, Kasilog Kasrem 044/Gapo, Kasiter Kasrem 044/Gapo Letkol Inf Arif Susanto, para pasirem 044/Gapo, Dan/Kabakrem 044/Gapo, Perwira, Bintara dan PNS serta perwakilan Babinsa Kodim jajaran Korem 044/Gapo.

Dalam sambutannya, Danrem 044/Gapo menyampaikan, bahwa membaca Al-Qur’an merupakan kewajiban bagi setiap umat Islam. Oleh karena itu membaca dan juga mempelajari Al-Qur’an hukumnya wajib bagi setiap muslim.

“Tidak hanya cukup dengan membacanya saja, kitab suci Al-Qur’an tentu harus dipelajari juga. Setiap muslim diwajibkan untuk mempelajari dan mengamalkan ajaran-ajaran yang terkandung di dalam kitab suci Al-Qur’an,” kata Danrem.

Lanjut Danrem, kemampuan membaca Al-Qur’an tentunya senantiasa harus kita miliki dan tingkatkan, baik secara kuantitas maupun kualitas.

“Hal ini, merupakan perekat dan filterisasi prilaku dan kepribadian kita sebagai umat Islam, dengan segala aturan dan ketentuan yang harus kita patuhi, baik sebagai warga negara maupun sebagai warga masyarakat,” pungkas Danrem.

Kegiatan pelatihan ini akan dilaksanakan selama 2 hari dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. (Siti Rohmah)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed