by

Danrem 044/Gapo Dampingi Kunker Asops Kasad di Yonif 141/AYJP

-Nasional-340 views

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji SIP SSos, mendampingi Kunjungan Kerja (Kunker) Asisten Operasi (Asops) Kasad Mayjen TNI Surawahadi SIP MSi, di Bataliyon Infanteri 141/AYJP Desa Karang Raja Muara Enim, Rabu (2/12/2020).

Kegiatan Kunker Asops Kasad di Bataliyon Infanteri 141/AYJP tersebut, dalam rangka pemeriksaan kesiapan dan upacara pemberangkatan Operasi Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-O/Unifil Lebanon TA 2020.

Turut serta mendampingi Asops Kasad yaitu, Paban VII Ops LN Kol Kav Yotanabe, Paban V Duk Ops Kol Inf Eventius E Teddy Darnato, Pabadya I Siap Ops Lekol Inf Zamril Piliang dan Pabanda Siap Ops Mayor Inf Novi Musa Rehata.

Dalam kunjungan Asops Kasad dihadiri juga Aslog Kasdam II/Sriwijaya, Asops kasdam II/Sriwijaya, Kasipers korem 044/Gapo, Wadan rindam II/Sriwijaya, Kabalakdam II/Sriwijaya, Dandim 0404/Muara Enim dan Kapolres Muara Enim.

Kunjungan Asops Kasad beserta rombongan di Bataliyon 141/AYJP, disambut dengan jajar kehormatan dan selanjutnya, Asops Kasad mendengarkan paparan dari Wadan Satgas (Danyon 141/AYJP) dalam rangka persiapan keberangkatan ke Libanon, serta dilanjutkan dengan upacara pemberangkatan oleh Danrem 044/Gapo.

Dalam amanatnya Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji mengatakan, setibanya disana nanti jaga nama baik Satuan dan Negara, serta hindari pelangaran sekecil mungkin.

“Kami yang Korum, akan selalu menjaga keluarga kalian, maka dari itu bertugaslah dengan benar dan gunakan perlengkapan negara dengan sebaik-baiknya, jangan gunakan barang-barang selain pemberian negara selama bertugas,” tegas Danrem.

Lanjut Danrem, Ini suatu kebangaan bagi TNI AD, Yonif 141/AYJP dan Kodam II/Swj, karena berangkat Satgas Kongo dan semua yang berangkat bertugas harus mampu berbahasa Ingris pada saat bertugas, maka dari itu gunakan kamus yang sudah berikan.

“Saat bertugas disana nantinya akan menemukan dinamika lalangan, maka dari itu pintar-pintar dalam menjalankan tugas dan nantinya, saat berangkat bertugas akan bergabung dengan TNI AL, TNI AU, maka dari Itu saat bertugas kita atas nama TNI bukan atas nama Matra masing-masing,” pungkas Danrem. (Herry Eddy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed