by

Kodim 0418/Palembang Gelar Sosialisasi P4GN

-Nasional-178 views

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Kodim 0418/Palembang menggelar kegiatan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di Gedung AEKI Jalan Diponegoro Kelurahan Talang Semut Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Rabu (2/12/2020).

Kegiatan tersebut, dihadiri langsung Dandim 0418/Palembang Kolonel Inf Heny Setyono SPsi MSi, Mayor Chk Alyas MSi, para Perwira dan Danramil jajaran Kodim 0418/Palembang, Tim dari Kesdam II/Sriwijaya dan para Prajurit Kodim 0418/Palembang.

Dalam sambutannya, Dandim 0418/Palembang Kolonel Inf Heny Setyono mengatakan, narkoba adalah musuh bangsa, oleh karena itu saya tekankan dan perintahkan kepada semua Prajurit serta PNS Kodim 0418/Palembang jangan sekali-kali mendekati atau menggunakan narkoba apalagi menjadi bandar narkoba.

“Apabila dilakukan, maka sangsinya cukup berat yaitu pemecatan dari dinas,” tegas Dandim saat membuka kegiatan tersebut.

Lanjut Dandim, apabila orang menggunakan narkoba maka masa depannya akan hancur, hidupnya akan susah dan ekonominya pun akan berantakan.

“Saya juga mengingatkan bagi rekan-rekan yang mempunyai anak-anak remaja agar diawasi dan dijaga pergaulannya, karena apabila anak-anak sudah mengkonsumsi narkoba, jaringan syarafnya akan rusak dan malas untuk berpikir,” pesan Dandim.

“Oleh karena itu, mari kita bergandengan tangan bersama-sama untuk memerangi narkoba, agar bangsa ini terbebas dari narkoba,” pungkas Dandim.

Usai sambutan dari Dandim, kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan tentang narkoba oleh Mayor Chk Alyas dan diakhiri kegiatan tes urine kepada Prajurit Kodim 0418/Palembang. Setelah dilakukan tes, hasilnya negatif semua. (Herry Eddy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed