TNI & Polri

Danrem 131/Santiago jadi Irup Upacara Bendera 17an Korem 131/Santiago

439
×

Danrem 131/Santiago jadi Irup Upacara Bendera 17an Korem 131/Santiago

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MANADO – Komandan Korem 131/Santiago (Danrem) Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P. memimpin upacara Bendera 17an di Lapangan Upacara Makorem, Senin (17-07-2023).

Upacara diawali dengan menyanyikan lagu Mars Kartika Eka Paksi,penghormatan pasukan, laporan Komandan Upacara dilanjutkan dengan pengibaran bendera Sang Merah Putih,

Advertisement

mengheningkan cipta dipimpin Inspektur Upacara, pembacaan Teks Pancasila, pembacaan pembukaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga dan pembacaan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia, Andhika Bhayangkari.

BACA JUGA :  HUT RI Ke 78, Personel Kodim 1310/Bitung Bantu Latih PBB Anak-Anak SD GMIM 1 Madidir

Diketahui Penyelenggaraan pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih bertujuan  meningkatkan rasa nasionalisme, pengabdian, tanggung jawab, dan disiplin guna mewujudkan kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat yang dilandasi nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.

Pada upacara tersebut Danrem membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M yang menyampaikan kepada seluruh prajurit bahwa saat ini telah menyelesaikan program kerja semester pertama Tahun Anggaran 2023, dimana hasil survei dari berbagai lembaga, TNI tetap dipercaya masyarakat sebagai lembaga dengan tingkat kepercayaan tertinggi dengan nilai 95,8%, untuk itu Panglima mengucapakan terima kasih kepada seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil TNI.

BACA JUGA :  Polsek Jawilan Polres Serang Hadiri Giat Pemberian Bantuan Bedah Rutilahu Oleh Baznas 

“Diakhir amanat Panglima menekankan untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan wawasan, pengetahuan dan kapasitas diri, bekerja dengan keras dan ikhlas serta maksimalkan kemampuan, jaga sinergitas dengan aparat pemerintah, kementrian, Polri dan Lembaga lainnya, hindari setiap bentuk pelanggaran terlebih terkait pemilihan umum serentak, agar seluruh prajurit TNI betul-betul menjaga Netralitas,” tutuapnya.

BACA JUGA :  Polres Serang Polda Banten Gencar Patroli KYRD Tegakan Prokes

(Jefry Kandouw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *