Scroll Untuk Baca Berita
Nasional

Danrem 152/Baabullah Pimpin Upacara Bendera Tujuhbelasan, Ini Pesan Pangdam XVI/Pattimura

205
×

Danrem 152/Baabullah Pimpin Upacara Bendera Tujuhbelasan, Ini Pesan Pangdam XVI/Pattimura

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID,TERNATE- Korem 152/Baabullah melaksanakan Upacara Bendera Tujuh Belasan bulan Desember tahun 2023, bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Korem 152/Baabullah, Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K., S.AP., bertempat di Lapangan Apel Makorem 152/Baabullah. Senin (18/12/23).

Dalam amanat Pangdam XVI/Pattimura yang dibacakan Danrem 152/Baabullah. Pangdam  mengucapkan terimah kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura atas dedikasi dan loyalitas yang telah di tunjukan dalam setiap pelaksanaan tugas -tugas yang dipercayakan kepada kita dengan baik.

Pada Bulan ini kita telah melewati dua momen penting, yaitu kunjungan Panglima TNI dan Kapolri di wilayah Maluku serta peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat, kedua momen tersebut berjalan dengan baik, aman dan lancar. Hal ini menunjukan tingginya rasa tanggung jawab prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura.

BACA JUGA :  Menteri Johnny: 11 Stasiun Bumi Disiapkan untuk Dukung Operasional SATRIA-I

Namun Kita juga sangat menyayangkan masih adanya Oknum prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura yang melakukan, baik pelanggaran disiplin maupun pelanggaran Pidana. Hal ini harus menajdi perhatian dan evaluasi kita bersama, sehingga kedepan tidak terjadi lagi pelanggaran serupa.

“Jadilah prajurit yang taat hukum dengan mengedepankan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai Pedomana dalam bertugas.

BACA JUGA :  Temui Kasubdit IV Tipideksus Bareskrim, Wilson Lalengke Minta Polri Bekerja Promoter

Saat ini kita berada di penghujung tahun, kedepan kita memiliki dua agenda yang sangat penting yaitu Perayaan Natal 2023 dan Tahun baru 2024 yang perlu kita amankan agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman.

Ditegaskan, prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura meningkatkan kewaspadaan dan monitor setiap perkembangan situasi di wilayah dan laksanakan pengamanan dengan mem-back up tugas Polri sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Pangdam juga mengingatkan pada tahun politik tahun 2024 situasi berpotensi membuka celah terjadinyaberbagai ancaman. “tegasnya’.

Diakhir Upacara, Danrem memberikan jam pimpinan kepada seluruh peserta upacara. Brigjen Elkines menyampaikan, Kalian adalah prajurit Baabullah harus memegang teguh disiplin, hindari pelanggaran, jaga nama baik satuan, karena satuan kita terbentuk adanya konflik diwilayah maluku utara, untuk itu kalian harus menjaga kondusifitas wilayah, tidak ada satu orang pun yang memecah bela persatuan dan kesatuan bangsa, ingat Pedoman kita adalah Pencasila,” tegas Danrem

BACA JUGA :  Pemkab Halsel Sambut Tahun Baru Dengan Berzikir

Hadir dalam upacara tujuh belasan, Kasrem 152/BBL Kolonel Inf Ridwan Khoerul Anwar, Para Kasi Korem 152/Baabullah Para Dansat/Kabalakrem, para perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Korem 152/Baabullah,” (Penrem152/red).