Politik

Deklarasi Relawan GTNPG Provinsi Bali, Gaungkan 1 Putaran Prabowo Gibran

2212
×

Deklarasi Relawan GTNPG Provinsi Bali, Gaungkan 1 Putaran Prabowo Gibran

Sebarkan artikel ini
Relawan GTNPG Provinsi Bali di Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar. Kamis, (1/2/2024). Foto: Uchan

NASIONALXPOS.CO.ID, GIANYAR —Puluhan relawan yang menamakan diri dengan Gerakan Tani Nelayan Prabowo Gibran (GTNPG) Provinsi Bali menggelar deklarasi memenangkan pasangan calon Presiden Prabowo Subianto dan calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, di Jalan Cok Rai Pudak, Banjar Teges, Peliatan, Ubud, Kabupaten Gianyar. Kamis, (1/2/2024) pukul 15.00 Wita.

Ketua relawan GTNPG Bali Cokorda Gede Darma Putra menjelaskan deklarasi tersebut terbentuk atas dasar keyakinan para relawan bahwa Paslon nomor urut 2 akan menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029, dengan masifnya dukungan selain dari generasi muda, juga dukungan dari para petani dan nelayan di Provinsi Bali.

Advertisement

“Gerakan Tani Nelayan Prabowo Gibran yang terbentuk di Provinsi Bali saat ini, dikarenakan atas dasar keyakinan kami bahwa Paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 dengan 1 kali putaran,” ujar Cok Gede Darma Putra.

Di mana sosok Prabowo, lanjut Cok Putra, memiliki perhatian yang sangat besar terhadap kesejahteraan para petani dan nelayan lewat program lumbung pangan serta program di sektor kelautan.

“Perlu diketahui, selain mengandalkan sektor pariwisata, sebagian besar perekonomian Bali juga diperoleh dari sektor pertanian di 3 titik lumbung padi terbesar diantaranya Kabupaten Tabanan, Kabupaten Gianyar, serta Kabupaten Badung. Sedangkan di sektor kelautan, Bali memiliki potensi perikanan yang melimpah. Oleh karena itu, sebagai ketua GTNPG Provinsi Bali, saya bersama puluhan anggota menyatakan sikap dengan menggaungkan dukungan kepada Paslon Nomor urut 2,” terangnya.

Deklarasi GTNPG Provinsi Bali.
Foto: Uchan

Seraya menambahkan, dengan adanya Gerakan Tani Nelayan Prabowo Gibran, dapat menjembatani serta mengakomodasi aspirasi petani dan nelayan khususnya di Provinsi Bali.

Senada dengan Cok Putra, Wakil Ketua GTNPG Dewa Gede Raka Sena juga mengatakan Gerakan Tani Nelayan Prabowo Gibran bukan hanya untuk sementara.

“Relawan Gerakan Tani Nelayan Prabowo Gibran ini bukan hanya sampai di sini saja atau berakhirnya Pemilu, akan tetapi menjadi gerakan yang dapat menjembatani dan mengakomodasi aspirasi para petani dan nelayan seterusnya. Salah satu contoh yang saat ini terjadi adalah, kurangnya mesin traktor sawah untuk petani di wilayah Kabupaten Gianyar. Untuk itu, kami akan berkoordinasi dengan GTNPG pusat agar dapat mengakomodasi bantuan mesin traktor guna meningkatkan kesejahteraan para petani. Begitupun keluhan nelayan di pesisir,” ujar Dewa.

Salah satu petani di Desa Mas, Ubud, bernama Wayan Suama menyatakan sangat mendukung adanya deklarasi GTNPG. Dirinya juga akan menggaungkan dan siap memperjuangkan bersama para petani di wilayahnya untuk memilih calon Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Wakil Presiden periode 2024-2029.

BACA JUGA :  Ali Farham Bagikan 500 Kartu BPJS TK Informal Gratis Kepada Warga

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *