Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Memilukan, Akses Jalan Masuk Sekolah di Todanan Kondisinya Sangat Mengenaskan

347
×

Memilukan, Akses Jalan Masuk Sekolah di Todanan Kondisinya Sangat Mengenaskan

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Sungguh memilukan melihat kondisi jalan Ngumbul-Karanganyar Kecamatan Todanan, Blora yang kondisinya sangat mengenaskan.

Apalagi saat pagi waktunya jam masuk sekolah, anak-anak SMP, SMK dan SMA yang melintasi jalan tersebut harus hati-hati.

Bahkan, berdasarkan informasi dari warga sekitar, jalan tersebut sering memakan korban, baik itu masyarakat ataupun anak sekolah.

Pantauan di lokasi, kondisi jalan sudah banyak yang rusak dan berlobang. Tampak aspal jalan sebagian besar sudah menglupas sehingga sangat sulit untuk dilewati oleh masyarakat khususnya bagi pengendara sepeda motor, terlebih jika musim penghujan, kondisinya sangat memprihatinkan.

BACA JUGA :  SMPN 2 Junti Kecamatan Jawilan Gelar Perpisahan Dan Pelepasan Siswa Kelas LX Angkatan Ke-16

“Iya om, jalan rusak parah,” beber salah seorang siswa SMK kepada NASIONALXPOS.co.id saat melintasi jalan tersebut.

Ia berharap agar jalan tersebut segera diperbaiki oleh pemerintah,” Saya berharap kepada pemerintah daerah jalan ini agar segera diperbaiki. Dari SMP sampai SMK jalan ini kondisi sudah seperti ini,” ungkap arif nama siswa tersebut.

BACA JUGA :  Pesan Presiden Jokowi di Hari Anak Nasional 2021: Tetap Semangat Belajar Meski Tidak di Sekolah

Sementara itu, Masiran salah seorang warga setempat membeberkan bahwa kondisi jalan Ngumbul-Karanganyar kondisinya memang rusak parah, bahkan ada sebagian titik lokasi nyaris tak bisa dilalui kendaraan roda Empat.

“Apalagi musim hujan seperti sekarang, genangan air kadang menutupi jalan, untuk berjalanpun kami harus hati-hati karna licin,” bebernya.

Menurutnya, ada Tiga titik lokasi yang kondisinya paling parah diantaranya berada disebelah Selatan Desa Karanganyar, Selatan Dukuh Watuondo dan sebelah Utara Desa Ngumbul.

“Kadang suka ada motor yang jatuh karena jalan licin dan memang kalau hujan suka tertutup oleh genangan air,” terangnya.

“Saya berharap kepada Pemkab Blora segera turun tangan untuk mengambil tindakan, kasian masyarakat apalagi anak sekolah,” tutupnya.

BACA JUGA :  Catat Bun! Ini Daftar 73 SMP dan MTS Swasta yang Digratiskan Pemkot Tangerang

Diketahui, jalan Ngumbul-Karanganyar tersebut merupakan jalan PU Blora dan hingga berita ini diterbitkan belum ada konfirmasi dari pihak terkait, Jumat (02/2/2024).(Riyan)