Daerah

Dengan Trans Sahabat Sehat Pasien Cuci Darah Di RSUD Majenang Dapat Layanan Antar Jemput Gratis

1052
×

Dengan Trans Sahabat Sehat Pasien Cuci Darah Di RSUD Majenang Dapat Layanan Antar Jemput Gratis

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Pada ulang tahun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majenang yang ke- 25 melaunching mobil Trans Sahabat Sehat bagi pasien Cuci Darah (HD).

Launcing Trans Sahabat Sehat tersebut dilakukan langsung oleh Pj. Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar di halaman pendopo Kecamatan Majenang, Jumat (26/5/2023) yang disaksikan langsung oleh masyarakat Majenang.

Yunita Dyah Suminar berpesan agar dengan adanya Trans Sahabat Sehat tersebut bisa dipergunakan sebaik baiknya, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

BACA JUGA :  Wabup Bungo dan Kepala OPD Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Tahun 2023 Bersama Mendagri

“Ini merupakan inovasi yang patut menjadi contoh, namun demikian saya berharap bagi masyarakat yang memang mampu diharapkan tidak menggunakan Trans Sahabat Sehat ini, “, jelas Yunita.

Kedepanya, Yunita juga berharap agar RSUD yang lainya juga bisa mengadakan layanan seperti RSUD Majenang.

Sementara itu Direktur RSUD Majenang, dr. Reza Prima Muharama menjelaskan, Trans Sahabat Sehat saat ini memang fokus dipergunakan bagi pasien Cuci Darah (HD) tetapi kedepanya semua pasien juga bisa menggunakan layanan tersebut.

BACA JUGA :  Pemuda Burangkeng Menyalurkan Tempat Sampah yang diterima dari Kementerian Lingkungan Hidup
Penjabat Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar, dr. Reza Prima Muharama (Dir.RSUD Majenang), dr. Albertus Tri Tjahjono. Sp.PD

“Layanan Trans Sahabat Sehat dilakukan untuk membantu para pasien yang memang dianggak kurang mampu dalam segi transportasi, kami menjemput dan sekaligus mengantarkan pulang pasien secara gratis alias tidak ada pungutan biaya serupiahpun, “, jelas Reza.

Ditempat yang sama, dr. Albertus Tri Tjahjono yang merupakan dokter spesialis penyakit dalam, menerangkan, untuk pasien HD di RSUD Majenang saat ini bisa terlayani lebih baik lagi.

BACA JUGA :  Hari Ginjal Sedunia RSUD Majenang Gelar Seminar Pencegahan Gagal Ginjal

“Pasien cuci darah perlu mendapatkan perhatian yang khusus sehingga mereka bisa tetap semangat menjalani kehidupan, pasien cuci arah yang gagal itu ginjalnya, tetapi semangat utuk hidup dan sehat jangan sampai gagal, “, terang Tri.

Saat ini RSUD Majenang sudah tersedia 23 mesin untuk cuci darah. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah bagi pasien HD. (Junaedi)