Scroll Untuk Baca Berita
TNI & Polri

Deteksi Dini Kondisi Anggota, Polda Banten Cek Kesehatan Personel Operasi Mantap Brata 

206
×

Deteksi Dini Kondisi Anggota, Polda Banten Cek Kesehatan Personel Operasi Mantap Brata 

Sebarkan artikel ini
Foto: Humas Polda Banten

NASIONALXPOS.CO.ID, SERANG —Polda Banten melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada personel Polda Banten yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata (OMB) di Aula Serbaguna Polda Banten. Selasa (09/01/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) dan personel Polda Banten yang terlibat OMB.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol dr. Agung Widodo menyampaikan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan ini sebagai deteksi dini terhadap kelainan dan pemantauan kondisi kesehatan personel dalam penilaian 13 komponen Polri.

“Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara menyeluruh meliputi pengecekan darah, urine, rontgen, EKG, Treadmil, pengecekan fisik, odontogram gigi serta tes kesehatan jiwa,” ujarnya.

Agung juga mengatakan, pemeriksaan ini dilaksanakan untuk mengetahui kondisi kesehatan personel.

“Pemeriksaan Ini dilaksanakan untuk mengetahui kondisi kesehatan personel apa ada perubahan atau tidak, jangan sampai kondisinya sedang sakit namun tetap bertugas nantinya bisa membahayakan diri sendiri maupun orang disekitarnya,” ucap Agung.

Sementara itu, Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedy Suhartono selaku Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi (Karendalops) mengatakan pengecekan kesehatan ini merupakan bagian dari kegiatan operasi untuk mengetahui kesehatan anggota, sehingga siap untuk melaksanakan tugasnya dalam masa Operasi Mantap Brata Pemilu 2024.

“Pada hari ini kita melaksanakan pengecekan kembali kesehatan anggota yang melaksanakan operasi Mantap Brata Pemilu 2024, yang sebelumnya sudah kita laksanakan beberapa kali. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesehatan anggota yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata tentunya jika anggota sehat maka pelaksanaan tugas juga Insya Allah akan lancar,” ungkap Dedy.

Dalam kesempatan itu, Dedy juga menghimbau bahwa Polri siap mengawal dan mengamankan Pemilu 2024 serta mengajak seluruh komponen terkait dan masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas dimasa Pemilu 2024.

“Kita boleh berbeda pendapat, berbeda pilihan namun persatuan dan kesatuan merupakan hal yang utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tutup Dedy. (Alex Salembun)

BACA JUGA :  Kapoksahli Pangdam II/Swj Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-77 Bhayangkara