Nasional

Di Hadapan Panglima TNI, Pangdam IX/Udayana Paparkan Strategi Tactical Floor Game Jelang WWF 2024

1554
×

Di Hadapan Panglima TNI, Pangdam IX/Udayana Paparkan Strategi Tactical Floor Game Jelang WWF 2024

Sebarkan artikel ini
Foto: Pendam IX/Udayana.

NASIONALXPOS.CO.ID, DENPASAR – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi selaku Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Dansatgas Pamwil) hadir dalam kegiatan Tactical Floor Game (TFG) pengamanan konferensi internasional World Water Forum (WWF) ke 10 tahun 2024 yang akan dilaksanakan di Bali pada tanggal 18 s/d 23 Mei 2024 mendatang.

BACA JUGA :  Kodim 0721/Blora Gelar Shalat Ghaib Doakan Awak KRI Nanggala 402

TFG yang berlangsung di GOR Yudomo, Kepaon, Denpasar, Jumat (17/5/2024) tersebut dipimpin langsung oleh Menko Marves RI Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, serta Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Pada kesempatan tersebut, masing-masing Komandan Satgas memaparkan kesiapan serta simulasi taktik dan strategi dalam pengamanan maupun antisipasi apabila terjadi hal-hal yang mengganggu jalannya kegiatan WWF.

BACA JUGA :  Wujudkan Pemilu Damai, Panglima TNI dan Kapolri Gelar Bhakti Sosial dan Bhakti Kesehatan

Di hadapan panglima TNI, Menko Marves dan Kapolri, Pangdam IX/Udayana selaku Dansatgas Pamwil juga memaparkan tindakan komprehensif yang dilakukan jajaran, Satgas Pamwil jika terdapat gangguan terorisme maupun bencana alam saat berlangsungnya WWF.

BACA JUGA :  Panglima TNI Bersama Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal di Kota Tua

Usai simulasi dan pemaparan, Menko Marves RI dalam arahannya menyampaikan bahwa TFG yang kali ini digelar merupakan rangkaian dari kesiapan operasional. Seluruh personel yang terlibat agar tidak menjadikan hal ini sebagai rutinitas, sehingga menimbulkan kelengahan.