by

Dibawah Kaki Gunung Lompobattang, Kapolsek Tompobulu Berikan Himbauan Kepada Para Pendaki

-Daerah-129 views

NASIONALXPOS.CO.ID, TANGERANG – Demi menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, Kapolsek Tompobulu Polres Gowa IPTU Hendra Mangera, SH memberikan memberikan himbauan kepada para pendaki yang akan melakukan pendakian ke gunung Lompobattang.

Di ketahui bersama bahwa untuk melakukan pendakian ke gunung Lompobattang, para pendaki yang datang dari berbagai daerah itu harus melewati salah satu wilayah di Kecamatan Tompobulu yaitu RK Parangbintolo Lingkungan Lembang Bu’ne Kel. Cikoro dan kendaraanya pun mereka parkir di rumah Ketua RK yaitu Daeng Juma dan Deang Hasan.

Di katakan oleh Kapolsek kepada para pendaki yang saat itu berada di Rumah Daeng Juma bahwa para pendaki di harapkan tetap berhati hati dan utamakan keselamatan karena cuaca dalam pendakian ke gunung Lompobattang tidak menentu.

Lebih lanjut Kapolsek yang di dampingi oleh personilnya berpesan selama dalam pendakian jangan merusak alam ataupun meninggalkan sampah berserakan. Apabila terjadi hal yang sekiranya perlu bantuan, kiranya sesegara mungkin melakukan koordinasi.

“Selain melaksanakan pemantauan dan pendataan, kami juga memberi himbauan kamtibmas kepada pendaki. Hal tersebut agar para pendaki lebih berhati-hati sehingga bisa selamat dan kembali dalam keadaan selamat pula” ujar Kapolsek.

Sebelum melakukan pendakian, para pendaki juga mengisi buku daftar pendakian serta meninggalkan kartu identitas dan memberikan nomor kontak agar bisa dilakukan komunikasi apabila dalam keadaan darurat. (HARUN DG NUNTUNG)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed