DaerahNasional

Diklatsar Garuda 15 Ormas Indonesia Bersatu Telah Berakhir

2860
×

Diklatsar Garuda 15 Ormas Indonesia Bersatu Telah Berakhir

Sebarkan artikel ini

 NASIONALXPOS.CO.ID, BANDUNG– Angkatan pertama pendidikan dan pelatihan dasar (diklatsar) Garuda 15 Organisasi Masyarakat (Ormas) Indonesia Bersatu selama tiga hari pada 18 – 20 Desember 2020 yang bertempat di Bumi Perkemahan Ranca Upas, Kabupaten Bandung telah berakhir, tepatnya di hari minggu (20/12) siang.

Ketua Ormas Indonesia Bersatu Jawa Barat, Jujun Abidin mengatakan, Ratusan Kader yang mengikuti kegiatan diklatsar ini berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat seperti Kota Garut, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat serta daerah lainnya, namun sebagian besar berasal dari Kota Bandung.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Tiga hari didalam kegiatan, para kader tidak ada satupun yang mengeluh malah antusias mengikuti kegiatan diklatsar, biarpun setiap hari diterpa cuaca yang ekstrim, hujan beserta angin dan dinginnya Bumi Perkemahan Ranca Upas yang dirasakan setiap hari” ucapnya.

BACA JUGA :  Ormas Badak Banten Perjuangan Kecamatan Sobang Gelar Raker dan Up-Grading Pengurus 

Para kader selama didalam kegiatan, diberikan pelatihan pelatihan fisik serta pendidikan tentang kedisiplinan, Pancasila, Undang Undang Dasar (UUD) Tahun 1945, pengetahuan tehnik survival, pengetahuan tehnik Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), dinamika Organisasi dan pengembangan potensi diri.

“Dihari terakhir Kegiatan diklatsar, semua kader diberikan pin tanda penghargaan serta piagam kelulusan atas keikutsertaan nya didalam kegiatan diklatsar pertama Garuda 15 Ormas Indonesia Bersatu, dan semua kader dinyatakan lulus dan di acara terakhir semua panitia pelaksana acara melakukan penanaman puluhan pohon sebagai tapak tilas dan untuk turut serta dalam menjaga dan memelihara pelestarian hutan Jawa Barat khususnya,” pungkas Jujun.

BACA JUGA :  Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Sako Gotong Royong Bersama Aparatur Kecamatan dan Warga

Ketua Pelaksana Kegiatan Diklatsar, Nandi Sugandi menambahkan bahwa Panitia diklatsar bekerjasama juga dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung, dan tiga orang dari PMI dikirim selama tiga hari bertugas untuk berjaga jaga apabila ada terjadi kecelakaan ataupun sakit terhadap para kader yang mengikuti acara diklatsar garuda 15.

BACA JUGA :  Melalui Vicon, Pangdam II/Swj Ikuti Rapat Intern bersama Panglima TNI

“Tidak ada satu orang kader pun yang mengalami luka ataupun sakit dan setelah acara diklatsar berakhir, semua kader ini dipulangkan dan kembali berkumpul untuk pengecekan para peserta ke sekretariat Garuda 15 Ormas Indonesia Bersatu Kota Bandung yang bertempat di Jalan Cikawao, Kota Bandung,” katanya.

Penulis : Frankie                                  Sumber: Diklatsar Garuda