Pendidikan

Dukung Ketahanan Pangan Keluarga, FP Universitas Udayana Laksanakan Pengabdian Masyarakat

1640
×

Dukung Ketahanan Pangan Keluarga, FP Universitas Udayana Laksanakan Pengabdian Masyarakat

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, TABANAN —Fakultas Pertanian Universitas Udayana, menggelar pengabdian kepada masyarakat dengan tema “Aplikasi Pupuk Organik dan Usahatani Sayuran Skala Rumahan”, di kantor Desa Bengkel, Kediri, Tabanan, Bali. Minggu, (3/9/2023).

Kegiatan ini menghadirkan tiga narasumber Prof. Ni Luh Kartini, Ni Wayan Purnami Rusadi dan Ni Kadek Sri Utari. Saat ditemui langsung pada saat pelaksanaan pengabdian, Dekan Fakultas Pertanian Unud Prof. I Nyoman Gede Ustriyana menyampaikan, pelaksanaan program pengabdian kepada masyarakat Fakultas Pertanian ini diselenggarakan pada dua desa di Kecamatan Kediri Kabupaten, diawali di Desa Bengkel dilanjutkan pada Jumat 8 September 2023 di desa Buwit.

Advertisement

Lebih lanjut, Dekan Fakultas Pertanian Unud menyampaikan kegiatan pengabdian ini, juga di rangkaikan dengan HUT FP ke 56 dan Dies Natalis ke 61 Universitas Udayana.

BACA JUGA :  Prodi Profesi Apoteker Universitas Udayana Tawarkan Kualitas dengan Akreditasi Unggul

Hasil pantauan secara langsung di lokasi pengabdian, kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 60 partisipan Ibu-Ibu kader PKK Desa Bengkel dan dihadiri langsung oleh Kepala desa bengkel, I Nyoman Wahya Biantara, dan Sekdes I Gede Arif Santiyoga.

BACA JUGA :  Tim Evaluasi Itjen Kemendikbudristek Beri Penilaian Pembangunan ZI WBK/WBBM FEB Universitas Udayana

Pelaksanaan berlangsung sesuai dengan agenda, diawali dengan pemaparan dari narasumber Prof. Ni Luh Kartini dengan menyampaikan materi yang berjudul “Aplikasi Pupuk Organik Skala Rumahan”. Pada sesi ke 2 menampilkan narasumber Ni Wayan Purnami Rusadi dan Ni Kadek Sri Utari, berduet menyampaikan perpaduan teori dan workshop tentang “Usahatani Sayuran Skala Rumahan”. (Uchan)

BACA JUGA :  Semarakkan Dies Natalis ke 61, UPT Perpustakaan Universitas Udayana Gelar Pengabdian Masyarakat Internasional

 

Sumber: https://www.unud.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *