Scroll Untuk Baca Berita
DaerahNasionalPemerintahanRagamSosial

Dukung Program Desa Wisata, Balai Diklat Kemendes PDT RI Adakan Bintek Desa Wisata

768
×

Dukung Program Desa Wisata, Balai Diklat Kemendes PDT RI Adakan Bintek Desa Wisata

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, LAMSEL – Sejalan dengan program Bupati Lampung Selatan untuk mendorong Desa-desa wisata di Lamsel, gayung bersambut, Kemendes PDT RI mengadakan Bintek yang dilaksanakan di Balai Desa kecapi kecamatan Kalianda Lampung Selatan, Kamis 20/10/2022.

Kegiatan Bintek Desa wisata yang di ikuti 30 peserta dari 3 Desa, Kecapi, Way kalam, dan Desa Taman Baru, yang dihadiri oleh Ir.Lalu Samsul Hakim,.MT Kepala Balai Pelatihan Kemendes PDT RI, Sekdin PMD Risiko Ramadinata,. SE.MM, Kasubid pengembangan Ekonomi Desa Dawar Yunus.SH.MH, sekdes kecapi serta 30 peserta Bintek dan seluruh Aparatur desa kecapi

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Acara di buka oleh kepala Balai Ir,. Lalu Samsul Hakim,.MT, dalam sambutan nya menjelaskan, Tahun 2022 ini 3 Desa dapat pendampingan, Desa Kecapi, Taman Baru, Way Kalam, dimana pada tahun 2019 juga 5 desa mendapat pendampingan Bintek Desa wisata dari Balai Pelatihan Kemendes PDT RI yaitu Pauh Tanjung Iman, Kunjir, Tarahan, Minang Rua dan Toto Harjo.

BACA JUGA :  Polda Sulut Gelar Apel Kesiapan Antisipasi Karhutla

 

Ir.Lalu mengatakan, “tujuan pelatihan pengelolaan Desa Wisata, adalah bagaimana meningkatkan kapasitas para pengelola wisata. yang kita libatkan disini adalah mereka yang selama ini memang berkecimpung di desa wisata, kebanyakan sebagian besar pesertanya adalah dari kelompok sadar wisata,” Ucap Ir,.Lalu.