Daerah

Tim Balai Pelatihan Kemendes PDT RI Bersama Kadis PMD monitoring Persiapan Pelatihan Desa Wisata

961
×

Tim Balai Pelatihan Kemendes PDT RI Bersama Kadis PMD monitoring Persiapan Pelatihan Desa Wisata

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, LAMSEL – Kadis PMD Mendampingi Tim Balai Pelatihan Kemendes PDT RI Dalam Rangka Rencana Pelatihan Desa Wisata di Lamsel, sekaligus mengecek pelaksanaan Desa Pintar Way Kalam (SmartVilllage) yang bertempat Di Desa Way Kalam Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (01/10/2022).

Kegiatan yang di hadiri Oleh Kadis PMD Erdiansyah, Yudha, Jay Balai pelatihan Kemendes PDT RI, Kepala desa way kalam dan seluruh Aparatur Desa way kalam.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Erdiansyah Kadis PMD mengatakan, kita mendampingi Tim Balai Pelatihan Kemendes PDT RI dalam rangka Rencana Pelatihan Desa Wisata di Lamsel.

BACA JUGA :  Berbagi kasih Polsek Tambun Berikan Santunan Yatim Piatu

Masih kata Erdiansyah Kadis PMD,” sekaligus mengecek pelaksanan Desa Pintar waykalam ( Smart Village) Sekaligus Desa wisata juara 1 pengelolaan Hutan Desa Terbaik Nasional dan KemenHUT LHK Ri tahun 2022.” Ujar kadis PMD.

“Adapun Desa yang kita kunjungi ,dan akan diadakan pelatihan adalah Desa Wisata Kecapi, Desa wisata Taman Baru dan Desa wisata Way Kalam, pertengahan Oktober di Balai Desa Kecapi,” ungkap nya.

Erdiansyah Kadis PMD menerangkan, Alhamdulilah Lamsel dipilih dan merupakan kali kedua diadakan Pelatihan Desa Wisata ,dulu Tahun 2019 mereka juga melaksanakan yaitu Desa Pauh Tanjung Iman , Desa Kunjir , Desa Totoharjo dan Desa Tarahan.

“Ini Menunjukan bahwa Kementrian Desa sudah mengakui Gebrakan Motivasi Dari Bupati Lamsel, untuk pengembangan Desa – desa Wisata di Lampung Selatan.karena di Provinsi Lampung hanya Kabupaten Lamsel yang di pilih untuk tempat pelatihan,” Pungkasnya.

Laporan : Wiji Lastini l