Scroll Untuk Baca Berita
DaerahPemerintahanPendidikan

Edy Rahmayadi : Lulusan SDM Berkualitas, Transfer Berbagai Ilmu Pengetahuan kepada para Mahasiswa

1047
×

Edy Rahmayadi : Lulusan SDM Berkualitas, Transfer Berbagai Ilmu Pengetahuan kepada para Mahasiswa

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SUMATERA UTARA – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) untuk mencurahkan segala kemampuan mentransfer berbagai ilmu pengetahuan kepada para mahasiswa. Sehingga diharapkan dapat terus melahirkan lulusan sumber daya manusia (SDM) berkualitas dan menjadi pemimpin yang membangun Sumut ke depan.

Hal ini disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi pada acara Peringatan Milad ke-70 UISU di Aula Kampus UISU Jalan Sisingamangaraja Medan, Jumat (7/1). Hadir di antaranya Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis, Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Ismet Danial Nasution, Rektor UISU Yanhar Jamaluddin, para guru besar, dosen serta mahasiswa.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Generasi yang akan datang membutuhkan ilmu pengetahuan yang sesuai dengan kebutuhan kerja saat ini. Pertumbuhan jumlah penduduk yang terus meningkat merupakan bonus demografi yang kita miliki, dan ini harus kita kelola dengan baik, di antaranya adalah SDM,” ucap Edy Rahmayadi.

BACA JUGA :  RoadShow DPD I Golkar Sumut, Ijeck Pastikan Semua Korban Banjir Dibantu

Dijelaskan Edy, jumlah penduduk terus meningkat, salah satunya adalah di ASIA dimana tantangannya ke depan adalah kebutuhan pada air bersih, makanan, obat-obatan, pendidikan dan seterusnya. Untuk Sumut sendiri, sudah terjadi urbanisasi yang sangat signifikan, dimana 70% berada di kota dan sisanya berada di desa. Tentunya ini terjadi kepadatan penduduk yang tidak merata.“Yang terbanyak itu adalah generasi Z umur di antara 16 sampai 30 tahun. Dimana generasi ini harus diberikan ilmu pengetahuan yang mumpuni, dan menjadi tanggung jawab kita bersama termasuk UISU,” katanya.

BACA JUGA :  Satres Narkoba Polrestabes Medan Rebus BB 30 Kg Sabu

Apa yang mereka butuhkan, dijelaskan Edy, yakni pendidikan yang efisien dan terakselerasi, akrab dengan digitech, memiliki jarak umur dengan generasi sebelumnya dan lebih suka belajar mandiri. (WeS)