by

Gagal Selamatkan Perahu Eretan Miliknya, Satu Orang Hanyut di Kali Ciujung

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN SERANG – Perahu eretan di kampung panyabrangan RT 006 RW 002 Desa Panosogan Kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang hanyut di hantam arus sungai yang kencang.

Adalah Endang Kurnia bin Hidayat (25) warga Kampung Panyabrangan RT 006 RW 002 Desa Panosogan Kecamatan Cikeusal dikabarkan hanyut  di Sungai Ciujung saat sedang mengoperasikan perahu eretan sekitar pukul 04.30 wib (Sabtu 27 Februari 2021).

Korban diduga hanyut saat hendak menyelamatkan perahu eretan miliknya.

Seorang warga Kecamatan Cikeusal Japar (68) mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.30

Kejadian itu berawal saat perahu eretan yang dikemudikannya korban diterjang arus air sungai yang tinggi, tumpukan sampah yang terbawa arus menghantam perahu korban hingga tak mampu mengendalikannya.

Korban berupaya menyelamatkan perahu semaksimal mungkin agar tidak hanyut dan terbawa arus sungai. Akan tetapi nahas tidak mampu mengendalikan perahu eretannya korban tercebur ke dalam sungai dan hanyut terbawa arus sungai yang kencang.

“Korban rumahnya tidak jauh dari eretan pak, dari sini juga kelihatan rumahnya, kejadiannya jam 04.30 wib, korban berusaha menyebrang pak karena ada seorang penumpang, namun korban saat di tengah perahunya di hantam tumpukan sampah, hingga korban terbawa arus kencang sampai sekarang korban belum ditemukan,” kata Japar.

Saat kejadian Warga setempat langsung menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Serang dan Basarnas untuk membantu proses pencarian.

BPBD Kabupaten Serang beserta TNI Polri dan relawan lainnya seperti dari Tagana, PMI berupaya mencari korban yang hanyut dengan menggunakan perahu boat dengan cara menyisir, sampai berita di turunkan korban masih belum di temukan.

Surman Kasubid penyelamatan Damkar Bpbd Kabupaten Serang mengatakan bahwa pihaknya sedang berupaya mencari korban yang hanyut terbawa arus.

“Kami mendapat laporan dari warga pukul 08.00 Wib, laporan kami terima dan kami langsung menuju lokasi kejadian, pencarian sampai jam 04.00 sore sementara di stop, akan di lanjutkan kembali esok pukul 07.00 usai apel ” ujar Sarman saat di wawancara wartawan di lokasi kejadian.

Hingga berita ini di turunkan (Rabu, 03/03/2021) Korban yang merupakan warga setempat belum di ketemukan, petugas masih berupaya mencari korban di lokasi kejadian di bawah jembatan jongjing dengan menurunkan petugas BPBD Kabupaten Serang , TNI Polri, Basarnas banten, bpbd prov. Banten. IEA, SAR MTA, Tagana dan PMI. (Syt)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed