by

GASS MP Pemantau Terakreditasi KPU Sulut, Pangkey Terjunkan Puluhan Relawan

-Daerah, Nasional-335 views

NASIONAL XPOS.CO.ID SULAWESI UTARA | Organisasi Relawan pemantau Pemilihan Umum (Pemilu) Pilkada serentak 2020 yang dikenal dengan nama GASS MP Sulawesi Utara. Telah terbentuk dan terakreditasi sertifikat pemantau KPU Sulut nomor 568 /PL.02.6-KT/71/prov/XI/2020 yang diserahkan langsung Ketua KPU Sulut Dr.Ardiles Mewoh. Relawan GASS MP Pemantau Pilkada Sulut Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Berfungsi sebagai berikut Fokus pengawasan / pengawasan:
1. Penerapan prokes;
2. Politik uang dan birokrasi;
3. Kampanye diluar jadwal;
4. Hasil suara Plano TPS / Sertifikat C1 Hasil Suara;
5. Rekapitulasi Hasil PILKADA;
Sementara Ketua GASS MP Pemantau Sulut Sonny Ch.Pangkey Menjelaskan Akan melakukan pengawalan terhadap pelaksanaan pilkada yang akan dilakukan di helat serentak pada esok rabu 9 / 12.2020 di wilayah Sulawesi Utara, Selasa (8/12/2020) saat dikonfirmasi awak media NX di Restoran kota manado .

 

Ketua GASS MP Pemantau Sonny Ch. Pangkey

“Kami segera lakukan pengawalan pilkada besok hari dengan tujuan yang dapat tercipta pilkada berkualitas dan berintegritas,” Ungkap Sonny Pangkey, yang juga pegiat relawan pemantau pemilu disulut.

Pangkey menambahkan akan terjunkan personel secara penuh di dilokasi tempat pemungutan suara (TPS) mengawal demokrasi Pilkada 2020 yang berkualitas.

“Anggota relawan Kami ada ratusan GASS MP siap melakukan tugas pengawasan di semua lokasi TPS di Sulut” ungkap Pangkey.

Bung Sonny sapaan akrab, akan mengambil sikap dan tindakan tegas jika ada temuan dilapangan.

“jika ada dugaan pilkada kami segera tindaklanjuti untuk memberi masukan ke KPU dan Bawaslu Sulut,” pungkasnya.

Secara tekhnis pembagian tugas pengawasan di hari H pencoblosan besok 9 desember, personel dilapangan wajib memakai ID Card anggota GASS MP Pemantau dan kartu tanda pengenal Pemantau dari KPU Sulut yang di Tanda Tangani Ketua KPU Dr. Ardiles Mewoh.

(TEVRI)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed