Nasional

H Safrudin Dwi Apriyanto: Sangat Perlu Didukung Karena MTQ Sebagai Pendorong Semangat dan Minat Baca Umat Islam Terhadap Al-Qur’an

238
×

H Safrudin Dwi Apriyanto: Sangat Perlu Didukung Karena MTQ Sebagai Pendorong Semangat dan Minat Baca Umat Islam Terhadap Al-Qur’an

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd,.MM menghadiri pembuka’an MTQ ke-IX tingkat Kecamatan Pelepat yang dipusatkan di lapangan bola kaki Dusun Batu Kerbau Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, Rabu (01/05/24).

Kegiatan Umat Islam yang setiap tahun digelar ini dibuka langsung oleh H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd,.MM Wakil Bupati Bungo yang disaksikan oleh para Kepala OPD, para Kabag, Camat, Ketua GOW Bungo, Kapolsek Pelepat, para Rio (Kepala Desa), BPD, Tokoh Agama, Lembaga Adat Melayu (LAM) Kecamatan Pelepat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Pemuda, para Kafilah peserta MTQ serta tamu undangan lainnya.

Advertisement

Sebelum kegiatan Pembuka’an kegiatan MTQ ditandai dengan pemukulan bedug oleh Camat Pelepat Nasrun yang didampingi para Rio se – Kecamatan Pelepat.

BACA JUGA :  Ini Pesan Bupati H Mashuri Pada MTQ Tingkat Kecamatan Bathin II Babeko

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Bungo H. H. Syafruddin Dwi Apriyanto, S. Pd, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan keagamaan seperti MTQ ini sangat perlu didukung.

“Kegiatan keagamaan seperti MTQ ini sangat perlu didukung, karena MTQ sebagai pendorong semangat dan minat bacaumat Islam terhadap Al-Qur’an,” kata Wabup.

MTQ jangan hanya dijadikan sebagai ajang untuk memperebutkan piala bergilir saja tambah Wabup karena menurutnya, ruh dari kegiatan MTQ ini adalah untuk memberikan pembinaan dalam rangka melahirkan qori qoriah terbaik yang nantinya siap bersaing di tingkat MTQ Kabupaten yang sebentar lagi akan digelar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *