Teknologi

Hati Hati Modus Share APK Undangan Pernikahan Penguras Isi Rekening, Jangan Asal Klik Untuk Dibuka

1283
×

Hati Hati Modus Share APK Undangan Pernikahan Penguras Isi Rekening, Jangan Asal Klik Untuk Dibuka

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID,CILACAP– Majunya teknologi Gandget tidak serta merta menjadi keuntungan bagi para penggunanya, ada sisi negativnya yang perlu kita waspadai bersama.

Baru-baru ini marak penyebaran undangan pernikahan yang dibagikan melalui pesan WhatsApp kepada para pengguna aplikasi WhatsApp yang berujung kepada pencurian data pribadi para pengguna Gadget (Handphon), terutama menyangkut rekening Bank.

BACA JUGA :  Kapolda Bersama Forkopimda Pantau Penertiban APK, 3 Wilayah di Sulut

Baca Juga: Teti Rohatiningsih Senam Bersama di Taman Tatto Ciguling Majenang

Seperti yang dialami Group WhatsApp salah satu Perusda di Kabupaten Cilacap beberapa hari lalu cukup banyak yang terkena Hack gegara membuka undangan elektronik yang berbebtuk APK.Sejauh ini belim diketahui ada kerugian materi ataupun tidak, namun beberapa nomor Handphon karyawan Perusda tersebut sudah tidak bisa digunakan oleh sipemiliknya, sebab dalam keteranganya saat mau digunakan untuk Registrasi WA muncuk keterangan bahwa nomor sudah digunakan oleh pengguna lain.

BACA JUGA :  Macam Aplikasi Transfer Uang yang Baik dan Gampang Digunakan

Dengan kejadian tersebut, para pengguna Uandphon yang digilang cukup moderen hendaknya lebih berhati hati lagi jangan asal sembarangan membuka tautan yang dikirimkan oleh orang yang tidak dikenal.

BACA JUGA :  Bupati Terima Sertifikat SK Varietas Muratan 1 dan Muratan 4 dari Batan

Alangkan baiknya agar lebih aman, bagi pengguna Android ataupun Iphon yang terkena Hack sesegera mungin me-Reset perangkat Android maupun Iphoh ke setelan pabrikaan dan segera mengganti nomor Handpon dengan yang baru. (Junaedi)