TNI & Polri

HUT Ke-47 Infolahta Kodam XIII/Merdeka Gelar Ziarah dan Anjangsana

756
×

HUT Ke-47 Infolahta Kodam XIII/Merdeka Gelar Ziarah dan Anjangsana

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MANADO – Keluarga besar Infolahta Kodam XIII/Merdeka melakukan ziarah rombongan dalam rangka memperingati HUT Ke-47 Infolahta TNI AD yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2023, di TMP Kairagi Manado, Senin, (7/03/2023).

Peringati Hari Ulang Tahun Ke-47 Infolahta TNI AD tahun 2023, Infolahta Kodam XIII/Merdeka yang dipimpin langsung Kainfolahtadam XIII/Merdeka Kolonel Inf Imam Priharso, S.H., M.H melaksanakan ziarah Rombongan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam membela dan memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

BACA JUGA :  Luar Biasa, Penanganan Quick Respon Polda Bali Evakuasi Mayat di Dalam Sumur

Pelaksanaan Ziarah yang di ikuti oleh seluruh personel baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Persit KCK Ranting 3 Infolahtadam XIII/Merdeka diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, dan peletakkan karangan bunga secara simbolis di Tugu Taman Makam Pahlawan oleh Kainfolahtadam XIII/Merdeka Kolonel Inf Imam Priharso, S.H., M.H selaku Pimpinan Ziarah.

“Dalam kesempatan tersebut Kainfolahtadam XIII/Merdeka mengatakan ziarah kali ini untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para Pahlawan Kusuma bangsa yang telah gugur dalam membela dan memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).”ungkapnya.

BACA JUGA :  Kapolda Sulut Tinjau Vaksinasi Massal di Minahasa, Apresiasi Tingginya Antusiasme Warga

“Untuk itu dalam kesempatan yang baik ini Kainfolahtadam XIII/Merdeka mengajak kepada prajurit sebagai generasi penerus untuk mewarisi dan mempertebal jiwa nasionalisme terhadap NKRI, turut andil dalam semangat, kerja keras,dan loyalitas tinggi kepada negara.”Imbuhnya.

Pada momentum HUT Ke-47 Infolahta TNI AD kali ini mengusung tema “Insan Infolahta TNI AD Yang Adaptif, Profesional Dan Modern Siap Mendukung Pembangunan Nasional”.

Dalam hari yang sama usai melaksanakan ziarah rombongan Kainfolatahdam XIII/Merdeka beserta personelnya melanjutkan dengan anjangsana ke panti asuhan Al’ Ikhwan Kombos dan Panti Asuhan Dr. Lucas Winangun Kota Manado guna pemberian bantuan berupa sembako kepada adik-adik Panti Asuhan dalam rangka berbagi kasih kepada sesama yang kiranya masih memerlukan uluran tangan.

BACA JUGA :  Kasus Penganiayaan Terhadap Eks Bupati Boltim Masuk Tahap II

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakainfolahtadam XIII/Merdeka Letkol Inf Gambuh Srikaryanto, S.M, Ibu Ketua Ranting 3 Infolahta Cabang VI Srendam XIII/Merdeka Ny. Lestari Imam Priharso dan seluruh Personel Infolahtadam XIII/Merdeka.

(Jefry Kandouw)