Scroll Untuk Baca Berita
TNI & Polri

HUT Polairud Ke-73 Kasdim 0510/Tigaraksa Ikut Tanam Pohon Mangrove

354
×

HUT Polairud Ke-73 Kasdim 0510/Tigaraksa Ikut Tanam Pohon Mangrove

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG – Dalam rangka peringatan HUT Ke-73 Polairud Tahun 2023, di Wilyah Koramil 09/Mauk, Kodim 0510/Tigaraksa Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Arh Didik Wahyudi mengikuti kegiatan Penanaman pohon Mangrove serentak. Penanaman dilakukan di Ketapang Urban Aquaculture Ekowisata Mangrove Kamoung Pelelangan Rt. 011/04 Desa Ketapang Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang, Sabtu (25/11/2023).

Hadir dalam kegiatan Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif, SH, S.IK, MSi Wakapolda Banten, Kombes Pol. Andree Ghama Putra, SH, S.IK Dir Polairud Polda Banten, Para PJU Polda Banten, Kombes Pol. Dr. Sigit Dany Setiyono SH, S.IK, M.Sc , Eng Kapolresta Tangerang, Jainudin Kadis Perikanan dan Kelautan Kab. tangerang, AKBP Indra Mardiana, SH, S.IK, M.Si Wakapolresta Tangerang, Kompol Agus Haerudin, SE, M.I.P (Kasat Polair) h. Para PJU Polresta Tangerang, AKP Kodratullah, SH, MM Kapolsek Mauk, Para Kapolsek Jajaran Polresta Tangerang dan Peltu Ede Gusti M Danposal TJ. Kait Mauk.

BACA JUGA :  Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Pemkab Gianyar Gelar Apel Bersama

Dalam sambutan Brigjen Pol. H. M. Sabilul Alif, SH, S.IK, MSi Wakapolda Banten mengatakan, dalam rangka peduli lingkungan kami sampaikan yang terhormat kami konsen betul terhadap kegiatan ini hari ini sampai jauh-jauh dari Banten dan ini adalah wujud kepedulian kami dalam melaksanakan kegiatan ini.

BACA JUGA :  Kasad: Gelar Rakernis Bidang Operasi di Kodam XIII /Merdeka

“Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah subhanahu wa ta’ala Tuhan yang maha kuasa karena hari ini kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan perlu saya sampaikan bahwa acara ini adalah acara dalam rangka HUT pol air yang ke-73,” ujarnya.

Menurutnya, bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka penanaman ini serentak dilakukan penanaman mangrove minimal di wilayah tersebut adalah 2000 Pohon dan laporan dari pak hadir polair kurang lebih sekitar 5.000 Pohon dan ini melebihi target.

BACA JUGA :  Satgas TMMD ke-116 Kodim 1308/LB memasuki H+4

Sementara, Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Arh Didik Wahyudi mengatakan, penanaman pohon mangrove yang dilakukan tersebut bukti dari aparat peduli terhadap lingkungan.

“Tentunya TNI AD dalam hal ini Kodim 0510/Tigaraksa terus bersinergi dalam pembangunan lingkungan untuk menciptakan alam yang asri, sehingga terhindar dari erosi,” paparnya.(Pen/AciL)