TNI & Polri

HUT RI Ke 78, Personel Kodim 1310/Bitung Bantu Latih PBB Anak-Anak SD GMIM 1 Madidir

314
×

HUT RI Ke 78, Personel Kodim 1310/Bitung Bantu Latih PBB Anak-Anak SD GMIM 1 Madidir

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA BITUNG – Personel Kodim 1310/Bitung bantu memberi pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa SD GMIM 1 Madidir, bertempat di Lapangan upacara Makodim 1310/Bitung Jl. Babe Palar Kel. Madidir Unet Kec. Madidir Kota Bitung, Kamis (03/08/2023).

Dimintai keterangan, Plh. Pasiops Kodim 1310/Bitung Pelda Rovlie Malore menyampaikan, pelatihan PBB terhadap siswa SD GMIM 1 Madidir oleh anggota Kodim 1310/Bitung atas permintaan Kepala Sekolah sebagai persiapan mengikuti lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-78 Tahun 2023.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Kegiatan pelatihan PBB terhadap siswa SD GMIM 1 Madidir, disamping untuk meningkatkan kemampuan baris berbaris juga untuk meningkatkan disiplin sebagai pendukung kesiapannya menghadapi lomba,” ujar Pelda Rovlie.

BACA JUGA :  Anggota Polsek Jawilan Gelar Apel Sebagai Bentuk Kedisiplinan

Ia berharap, dalam kegiatan pelatihan ini, para siswa agar tekun berlatih sesuai dengan arahan pelatih serta selalu menjaga fisik dan kesehatan diri.

BACA JUGA :  Reskrim Polres Baubau Selidiki Keterlibatan Oknum Lain dalam Kasus Surat Vaksin Palsu

“Inilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisiplinan dan suatu latihan awal untuk upaya membela negara,” pungkasnya.

Dengan adanya pelatihan PBB sambungnya, para siswa dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sejak dini, sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

BACA JUGA :  Bagikan berkat Polres Serang membuka gerai warung Jumat Barokah di depan Masjid As-Salam Polres Serang

“PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi sedari dini,” tutupnya.

(Jefry Kandouw)