Nasional

HUT RI Ke- 78 PJ Bupati Halteng Bertindak Sebagai Inspektur Upacara, Pasi Ops Kapten Inf Juliadin Sebagai Komandan Upacara

475
×

HUT RI Ke- 78 PJ Bupati Halteng Bertindak Sebagai Inspektur Upacara, Pasi Ops Kapten Inf Juliadin Sebagai Komandan Upacara

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID,HALTENG- Pj Bupati Kabupaten Halmahera Tengah Ir. Ikram Malan Sangadji M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan HUT RI ke-78, 17 Agustus Tahun 2023 dengan tema “Terus melaju untuk Indonesia maju” yang diselenggarakan oleh Pemkab Halteng di Lapangan Upacara Pendopo Falcino Desa Fidi Jaya Kecamatan Weda Kabupaten Halteng Provinsi Maluku Utara. Kamis (17/08/2923) pukul 09.30 WIT.

PJ. Bupati Halteng Ir. Ikram Malan Sangadji M.Si dalam sambutannya mengatakan, dalam perayaan hari Kemerdekaan RI ke-78 sebagai Kado yang diberikan Pemkab Halteng kepada Masyarakat Halteng dimasa kepemimpinan dirinya, adalah pembangunan water treatment air bersih untuk kota Weda, kemudian pembangunan Puskesmas traumatik, pembangunan politeknik di Desa kobe, reklamasi pantai Sawai dan pembangunan rumah sakit umum di daerah kilo 3.

Advertisement

Ikram menjelaskan pembangunan akan dilaksanakan di bulan Agustus tahun ini, jika terjadi keterlambatan Action dilapangan sudah tentu OPD yang lambat bukan dirinya yang lambat.

“Akan dimulai pembangunan pada bulan Agustus, ini kalau lambat berarti OPD yang lambat bukan saya yang lambat karena ini Maret sudah saya upayakan tapi baru terealisasi sekarang, Saya kira itu yang perlu saya sampaikan dan kado bagi masyarakat Halmahera Tengah, saya telah bebaskan seluruh biaya perawatan mulai dari Puskesmas sampai RSUD, bahkan biaya rujukan adalah biaya pemerintah daerah, jika ada keluarga yang meninggal di luar Halteng, pemerintah daerah akan memfasilitasi biaya pemulangan jenazah jadi, tidak usah khawatir hanya perlu kita siapkan lokasi pemakaman, karena siapapun orang halteng yang meninggal di luar halteng dan ingin mengembalikan jenazahnya, Pemda siap memfasilitasi semua biaya,”Cetusnya.

BACA JUGA :  Bukti Nyata Kepedulian Babinsa Desa Banemo Kepada Pemuda karang taruna

Selain inspektur Upacara dipimpin lngsung oleh PJ Bupati Halteng Ir. Ikram Malan Sangadji M.Si. Komandan Upacara, dipimpin oleh Pasi Ops Kapten Inf. Juliadin, Perwira Upacara, Pasi Ter Kapten Inf. Sofyan, dan Pembaca Teks Proklamasi Ketua DPRD Kab. Halteng Hi. Sakir Ahmad S.Sos.

Sementara Pasukan Upacara, 1 SSK Kodim 1512/Weda, 1 SSR Polres Halteng, 1 SSR Satpol PP Pemda Halteng, 1 SSR Lapas Kelas II B, 2 SSK ASN Pemda Halteng, 1 SSK Peserta Kemah, 1 SSR SMK Nusantara, 1 SSK Pramuka, 1 SSK Siswa Siswi SMA N Weda, 1 SSK Siswa Siswi SMP N Weda, 1 SSK Siswa Siswi SD N Weda, dan 1 SSK Marching Band.

BACA JUGA :  Ketum Koni Mura Tinjau Langsung Atlet Try Out POPNAS 2021

Dilanjutkan dengan penyerahan remisi umum 17 Agustus kepada warga binaan permasyarakatan kelas II B Weda oleh inspektur upacara atas nama Arifin, remisi 1 bulan, Eltohn Leonard Lesbata, remisi 4 bulan, Lukman Hadar, remisi 4 bulan, Mafta Jakaria, remisi 4 bulan dan Suryadi Ateng Sangadji remisi 5 bulan.

Penyerahan piagam penganugerahan tanda kehormatan Satya lencana karya Satya kepada ASN yang masa pengabdian 30,20 dan 10 tahun atas nama Yanto M. Asri, S.Pd 30 Tahun, Edi Muhammad 20 Tahun, dan
Fadil Rachman, ST 10 Tahun.

Penandatanganan nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) Program CSR antara Pemda dengan PT.IWIP. Kemudian dilanjutkan dengan
Penyerahan akta perkawinan program merdeka kawin kepada 249 pasangan di 6 kecamatan, 17 Desa oleh PJ. Bupati Halteng. Acara tambahan Marching Band lagu lagu perjuangan, Pukul 10.49 WIT, rangkaian kegiatan Upacara memperingati HUT RI yang ke 78 tahun 2023 di Kabupaten Halteng selesai dalam keadaan aman dan tertib.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut
PJ. Bupati Halteng Ir. Ikram Malan Sangadji M.Si, Sekda Halteng Yanto M. Asri S.Pd, Ketua DPRD Halteng Hi. Sakir Ahmad S.Sos, Kejari Halteng, Yuana Nursyam S.H M.Hum Beserta Istri, Kasi perdata dan tata usaha negara Rahman Sandi Ela Sabtu S.H M.H, Dandim 1512/Weda Letkol Arh. Ali Akbar S.E
Kapolres Halteng (AKBP Faidil Zikri, SH, SIK, Kasdim 1512/Weda (Mayor Kav. Arlan K. Harahap, Wakapolres Halteng Kompol Abubakar Mustafa S.H, Ketua KPU Halteng Bahri Hasbullah S.Sos, Karutan Kelas II Weda Nurcholis, Serda, Alwan Menwakili Dan Pos AL Weda, Para PJU polres Halteng Para perwira kodim 1512/Weda, Para Anggota DPRD Halteng, Unsur Forkopinda Halteng, Para OPD lingkup Pemda Halteng Ibu Ketua dan Ibu-Ibu Persit KCK Cabang XL Kodim 1512/Weda, Ibu Ketua dan Ibu-Ibu Bhayangkarai Polres Halteng, Ibu ketua Rallia Asyari S.Pd M.Pd beserta Ibu2 PKK Halteng, Ibu ketua Djamila Yanto S.H bersama Ibu-Ibu Dharma wanita persatuan (DPW), Para Ketua Ormas/LSM Kab. Halteng, Camat dan Kepala Desa se-Kec. Weda, Para Toga, Tomas, Toda serta tamu undangan. (Sa).

BACA JUGA :  Plh Danramil 1302-12/Belang Sebut Masyarakat Mau Hidup Sehat, Lingkungan Kita Harus Bersih

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *