Nasional

Irup Hari Pahlawan Nasional, Dandim 1512 Weda Berharap Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

855
×

Irup Hari Pahlawan Nasional, Dandim 1512 Weda Berharap Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, HALTENG – Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional tanggal 10 November 2022 telah dilaksanakan oleh jajaran Kodim 1512/Weda di halaman Kantor Kodim 1512/Weda Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Provinsi Maluku Utara (Malut). Kamis(10/11/2022) berlangsung penuh Khidmat.

Bertindak sebagai Inspektur Upaca Hari Pahlawan, Dandim 1512/Weda Letkol Arh Ali Akbar S,E., Komandan Upacara Kapten Inf. Sumargo serta dihadiri para peserta upacara. Bendera merah putih dikibarkan oleh petugas upacara dengan mengiringi lagu Indonesia raya dan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur upacara Dandim 1512/Weda Letkol Arh Ali Akbar S,E., serta pembacaan teks UUD 1945 dilanjutkan dengan pembacaan pesan dari Pahlawan oleh petugas upacara.

Advertisement

Amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharani, yang dibacakan Dandim 1512/Weda Letkol Arh Ali Akbar S,E mengatakan, Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. Kita hidupkan kembali dalam benak, kita perjuangkan para Pahlawan Bangsa, dari para pejuang yang gugur dalam pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya.

BACA JUGA :  Peringati Hari Pahlawan, Wakapolres Minahasa Irup di Upacara

Komandan berpangkat dua bunga melati ini menegaskan, dengan hanya berbekal bambu runcing pun, para Pahlawan dengan semangat bergerak serempak menghadang musuh yang merupakan Pemenang Perang Dunia dengan persenjataan terbaiknya. Rakyat bergandeng tangan dengan para Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama berikut pengikut dan santrinya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seluruh Nusantara, semuanya melebur menjadi satu. Merdeka atau Mati!.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *