Olahraga

Jaring 52 Pemain Sepak Bola Terbaik ke Swedia, Barati Mendunia Gunakan Teknologi Sport Science

496
×

Jaring 52 Pemain Sepak Bola Terbaik ke Swedia, Barati Mendunia Gunakan Teknologi Sport Science

Sebarkan artikel ini
Foto: Ist

NASIONALXPOS.CO.ID, BALI — Dalam turnamen Barati Cup 2024 yang berlangsung di Bali United (BU) Training Center, minggu (3/3/2024), sebanyak 2300 bintang muda sepakbola dari 120 club akan dipilih 52 pemain terbaik untuk berangkat dan ikut kompetisi ke Swedia.

CEO Barati mendunia, Krisna Wisnu Marsis pada awak media mengatakan, Proses seleksi skuad Barati akan dilakukan oleh Coach Indra Sjafri untuk memilih 52 pemain terbaik.

Advertisement

“Para pemain ini nantinya akan dipersiapkan melalui Training Center di Jakarta sebelum berangkat ke Swedia. Program pertama dalam rangkaian program selama 12 bulan yaitu seleksi pemain terbaik setelah itu training center, baru ke Gothia,” jelas Krisna Wisnu.

Untuk memudahkan proses seleksi, Direktur Bangga Merah Putih Mendunia, Desty R. Nathalia memaparkan akan menggunakan teknologi sport science kelas dunia seperti Catapult.

“Jadi pemain bisa dipantau melalui data statistik untuk membantu scouting yang akan dipimpin oleh Coach Indra Sjafri,” ungkap Desty.

Barati mendunia adalah program inkubator bakat sepak bola yang didasarkan pada semangat nasionalisme, yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang profesional, menyenangkan, dan aman bagi pengembangan bakat sepak bola usia dini.

Dan ini adalah tahun kedua Barati mendunia menyelenggarakan turnamen Barati Cup di Bali dan saat peluncuran program Desember pada tahun lalu dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo pada Desember lalu. (Tik)

BACA JUGA :  Disaksikan Bupati ROR, Atlit Binaraga Rebut Emas Porprov XI Bolmong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *