by

Jelang Kunjungan Ganjar Pranowo di Desa Klopoduwur Blora

-Daerah-1,333 views

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Jelang Kunjungan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ke Desa Klopoduwur Kabupaten Blora Jawa Tengah, Minggu (11/4/2021) dalam rangka penanaman pohon sahabat air, antara lain penanaman ribuan bibit buah dan 1000 bibit pohon kelapa, di Embung Kesambi.

Kades Klopoduwur Hery Sugiharto mengatakan, penanaman pohon sahabat air yang akan dilakukan oleh Ganjar Pranowo merupakan salah satu upaya jangka panjang, guna menekan kekeringan di Kabupaten Blora, dengan cara merawat sumber-sumber air bersih dengan menanam pohon sahabat air, Sabtu (3/4/2021).

“Hasilnya tidak bisa langsung kita rasakan, namun ini semua untuk anak cucu kita nanti,” ucap Kades Klopoduwor.

Sesuai dengan visi misi Kades Klopoduwur, kedepan desa yang dipimpinnya tidak kekeringan, masyarakat bisa mendapatkan air dengan mudah.

Dengan adanya Embung Kesambi terletak di Dukuh Wotrangkul, Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo yang telah selesai dibangun pada tahun 2019, masyarakat bisa terbantu untuk mendapatkan air bersih, terutama di musim kemarau, dan penanaman ribuan pohon ramah air yang akan dicanangkan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, pekan depan.

“Semoga memberi kemajuan dan visi misi Desa Klopoduwur bisa terwujud,” tutup Kades Heri. (Hans)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed