Scroll Untuk Baca Berita
Nasional

Jelang Nataru, Astra Infra Gelar Hybrid Media Gathering dan Kick Off Gelar Pasukan Nataru Astra Infra Group

207
×

Jelang Nataru, Astra Infra Gelar Hybrid Media Gathering dan Kick Off Gelar Pasukan Nataru Astra Infra Group

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA SERANG – Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024, Astra Infra akan berikan pelayanan terbaik bagi konsumen dengan berbagai persiapan hadapi lonjakan pengguna jalan tol.

Hal itu disampaikan pada acara kegiatan Hybrid Media Gathering dan Kick Off Gelar Pasukan Nataru Astra Infra Group yang diselenggarakan di Kantor MO Ciujung Tol Tangerang-Merak Banten Selasa,(19/12/2023).

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Group CEO ASTRA Infra Firman Yosatat Sregar menjelaskan peningkatan arus lalu lintas saat Nataru tahun baru ini diprediksi akan meningkat signifikan yakni sekitar 8.1 persen dibandingkan Nataru tahun sebelumnya. Walau begitu ASTRA Infra telah melakukan persiapan infastruktur dan layanan serta terus berkoordinasi dengan pemangku kepentingan seperti Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR serta Korlantas POLRI.

“Agar bisa memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jalan tol, kami ingin memberikan layanan liburan akhir tahun yang menyenangkan, aman dan nyaman,” jelasnya.

Untuk kelancaran berkendara dijalan tol dan mengantisipasi lonjakan arus kendaraan, Astra Infra telah melakukan persiapan infastruktur dan layanan serta terus berkoordinasi dengan pemangku kepentingan seperti Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, dan Korlantas POLRI, untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jalan tol. Melalui Kampanye Nataru Ceria, kami ingin memberikan layanan liburan akhir tahun yang menyenangkan, aman dan nyaman, ” ungkap Group CEO Astra Infra, Firman Yosafat Siregar.

Pada kesempatan yang sama, Group COO Astra Infra Billy Perkasa Kadar menyampaikan berbagai kesiapan infrastruktur dan layanan operasional yang telah dilakukan Astra Infra di kampanye Nataru Ceria 2023.

“Untuk mendukung kesiapan prasarana infrastruktur konektivitas, Astra Infra telah melakukan pelebaran lajur ketiga di Tol Tangerang-Merak ruas Cikande – Serang Timur dari KM 51 hingga KM 72 dan Tol Cikopo – Palimanan dari KM 72 hingga KM 85, Rest Area KM 86, KM 101, KM 102, dan KM 130 arah Jakarta dan Cirebon yang telah diselesaikan pada November 2023. Memastikan kondisi jalan yang siap digunakan, beautifikasi marka jalan dan perambuan,” lanjut Billy.

Astra Infra telah mempersiapkan fasilitas Gardu Transaksi Tendem, Mobile Reader, Struk Digital dan sarana pendukung serta petugas yang siap membantu transaksi di gerbang untuk kelancaran berkendara di jalan tol dan mengantisipasi lonjakan arus kendaraan.

Astra Infra juga bekerja sama dengan kepolisian dalam mengatur manajemen rekayasa lalu lintas mengantisipasi kepadatan arus kendaraan terutama pada titik-titik rawan kemacetan di jalan tol dan mendirikan posko pantau lalu lintas. Salah satunya untuk mengantisipasi kemungkinan kemacetan di lokasi pertemuan antara Jalan Tol Cisundawu dan Tol Cipali di KM 152.

Sedangkan untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas kendaraan yang akan melakukan penyeberangan melalui Pelabuhan Merak, Astra Infra Tol Tangerang-Merak telah bekerja sama dengan pemerintah dan ASDP menyiapkan Rest Area KM 43 dan KM 68 sebagai Buffer Zone apabila terjadi pengaturan penundaan (delaying system).

Di kedua rest area tersebut juga didirikan Posko Pelayanan Ferizy yang berfungsi memberikan edukasi tentang pengisian reservasi di aplikasi Ferizy. Sehingga hal ini akan memudahkan pengguna jasa kapal penyeberangan, terutama dengan adanya ketentuan pembatasan pembelian tiket di Pelabuhan Merak sejauh 4,71 KM dari titik tengah pelabuhan.(AciL)

BACA JUGA :  Kunjungi Kampung Tangguh, Wakapolda Metro Jaya Ajak Petugas Covid-19