Scroll Untuk Baca Berita
TNI & Polri

Jelang Pemilu dan Pilkada, Letkol Inf Arief Widyanto Beri Pembinaan Netralitas TNI

110
×

Jelang Pemilu dan Pilkada, Letkol Inf Arief Widyanto Beri Pembinaan Netralitas TNI

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Kodim 0416/Bute melaksanakan kegiatan pembinaan netralitas TNI dalam pemilihan umum (Pemilu) dan Pilkada 2024 bertempat di Aula Sudirman Makodim 0416/Bute Jl. Perwira No 1 Kelurahan Bungo Barat Kecamatan Pasar Muara Bungo Kabupaten Bungo, Selasa (07/02/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0416/Bute, Dansub Denpom II/2-1 Bute Beserta Anggota serta Prajurit TNI dan PNS Kodim 0416/Bute .

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han menyampaikan Prajurit TNI harus netral. Oleh karenanya, tujuan sosialisasi ini adalah untuk menekankan tentang pentingnya netralitas prajurit TNI untuk tidak berpolitik praktis dalam bentuk apapun.

BACA JUGA :  Wakapolda Sulut Pimpin Apel Penyambutan Personel Brimob Purna Tugas BKO Polda Papua

“Serta untuk memperoleh kesamaan pemahaman bagi seluruh prajurit TNI terkait sikap netralitas TNI pada penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada tahun 2024 sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku,” kata Dandim 0416/Bute .

BACA JUGA :  KRYD dan Pendisiplinan Prokes Polsek Kragilan Polres Serang Gelar Patroli Malam

Dandim berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, lancar serta mencapai sasaran yang diharapkan yakni terwujudnya sikap netralitas TNI dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada tahun 2024, serta terhindarnya prajurit dari kegiatan politik praktis yang dapat merusak citra TNI di mata masyarakat. (is)