by

Kapolres Blora Instruksikan Anggota Patroli Blusukan Sawah

-Daerah-700 views

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK menginstruksikan anggotanya agar aktif patroli ke kawasan persawahan dan permukiman warga untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Blora karena sebagian besar penduduk Blora adalah petani, sehingga memasuki musim panen padi, banyak warga yang menghabiskan waktu beraktivitas di sawah.

“Anggota kita berdayakan untuk patroli blusukan di sawah dan pemukiman, dengan tujuan utama menjaga keamanan warga, serta menyampaikan imbauan protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19,” ucap AKBP Wiraga Dimas Tama, Jumat, (12/3/2021).

Menurut Kapolres, anggota di lapangan harus rajin menyampaikan imbauan kepada warga agar selalu hati-hati dan waspada ketika beraktivitas, khususnya di sawah.

Lanjut Kapolres Blora, sepeda motor masih menjadi sarana transportasi favorit untuk hilir mudik dari rumah ke sawah. Hal itu terpantau di lapangan, banyak sepeda motor diparkir di tepi jalan persawahan warga.

“Ada juga warga yang parkir sepeda motornya hingga di luar jangkauan pemantauan ketika beraktivitas di tengah sawah, ini bisa menimbulkan kerawanan, salah satunya adalah pencurian kendaraan bermotor,” terang Kapolres.

Instruksi Kapolres Blora, salah satunya langsung ditindaklanjuti oleh anggota Polsek Tunjungan Polres Blora. Satu regu patroli Polsek Tunjungan blusukan ke sawah dipimpin oleh Kapolsek Tunjungan AKP Budiyono, SH dengan menyambangi dan membantu warga yang panen padi.

“Patroli dengan mengitari wilayah persawahan dan pemukiman warga, guna mencegah curanmor, karena banyak rumah yang ditinggalkan warga untuk beraktifitas di sawah,” ucap AKP Budiyono.

Sementara itu Warto, salah satu warga Desa Tunjungan mengatakan, sempat kaget dengan kedatangan satu mobil patroli Polisi yang turun menghampiri.

“Sempat kaget tadi, saya kira ada apa, Alhamdulilah kita diingatkan untuk waspada,” ucap Warto.

Warto berharap patroli seperti itu rutin dilakukan, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman saat beraktivitas di sawah. (Hans)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed