Scroll Untuk Baca Berita
DaerahOlahragaTNI & Polri

Kapolres Karangasem Pimpin Pengamanan GFNY di Karangasem

927
×

Kapolres Karangasem Pimpin Pengamanan GFNY di Karangasem

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KARANGASEM – Ajang balap sepeda Internasional Gran Fondo New York (GFNY) yang dibagi menjadi GFNY Bali Long Course (139 km) dan GFNY Bali Medium Course (102,4 km) yang diikuti oleh sekitar kurang lebih 2.000 peserta dari peserta lokal dan internasional (mancanegara) serta diikuti sekitar 146 pejabat VVIP/VIP yang diantaranya Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra S.H., M.Si, Kaba Intelkam Polri, Kapolda Sulteng, Kapolda NTB, Waka Polda Bali serta pejabat lainnya dengan start dan finish di Pantai Masceti-Kabupaten Gianyar, dengan melintas diwilayah Kabupaten Karangasem, Minggu (07-08-2022).

Dalam giat pengamanan tersebut yang melintasi wilayah hukum Polres Karangasem, Kapolres Karangasem AKBP Ricko A.A Taruna, S.H.,S.I.K.,M.H.,M.M. pimpin langsung giat pengamanan di Pit Stop 1 didepan Pura Puseh Bebandem.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Dalam pengamanan tersebut Polres Karangasem melibatkan 222 personil yang tersebar disepanjang jalan yang dilewati peserta GFNY mulai dari Yeh Malet perbatasan Karangasem Klungkung, sampai dengan wilayah Rendang perbatasan Karangasem, dengan Bangli.

BACA JUGA :  Kapolsek Jawilan Wujudkan Kedekatan Dengan Anak–Anak

Adapun rute yang dilewati di wilayah Kabupaten Karangasem oleh peserta GFNY yaitu Pukul 06.50 WITA peserta GFNY rombongan pertama diikuti peserta lainnya telah melintasi Jalan perbatasan Yeh Malet, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, yang dikawal oleh mobil Patwal dari Polda Bali.

BACA JUGA :  Diduga Menggelapkan Uang Miliaran Rupiah, Direktur PT. Dell Alimov Design Dilaporkan ke Polda Bali

Selanjutnya para peserta GFNY melintasi rute Cross road Padangbai, Jalan raya Candidasa, Jalan raya Sanghyang Ambu, Aid Station Amlapura, Jalan Raya Bebandem, Drinks Bebandem, Jalan Raya Selat, Aid Station Muncan-Selat.

Pada pukul 09.15 wita rombongan GFNY Bali telah melintasi Jalan Raya Kecamatan Rendang, Jalan Raya Desa Nongan-Kecamatan Rendang diikuti oleh peserta lainnya.

Pada pukul 11.40 wita peserta GFNY terakhir meninggalkan wilayah Desa Nongan Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, menuju Jalan Wilayah Kabupaten Bangli.

Seluruh rangkaian kegiatan peserta GFNY Bali dalam melintasi Jalan Wilayah Hukum Kabupaten Karangasem berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta selanjutnya peserta GFNY Bali memasuki wilayah Kabupaten Bangli.

BACA JUGA :  Danrem 044/Gapo Dampingi Kasad Launching Agrowisata Tekno 44

Disela-sela pengamanan GFNY di Pit Stop 1 didepan Pura Puseh Bebandem Kapolres Karangasem AKBP Ricko A.A Taruna, S.H.,S.I.K.,M.H.,M.M. mengatakan ucapan terima kasih kepada masyarakat disepanjang jalan yang dilewati telah mendukung kegiatan GFNY ini sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kegiatan GFNY ini adalah kegiatan event Internasional dengan harapan kedepannya dapat membangkitkan kembali pariwisata Bali sehingga dapat memulihkan perekonomian masyarakat Bali,” ucap Kapolres Karangasem. (PDS Paramananda)