Scroll Untuk Baca Berita
TNI & Polri

Kapolsek Pasar Kemis Giat Sterilisasi Gereja Gregorius

263
×

Kapolsek Pasar Kemis Giat Sterilisasi Gereja Gregorius

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG – Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Pasar Kemis bersama tim Jibom Polda Banten mengecek Gereja St.Gregorius di Desa Gelam Jaya kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten tangerang, untuk memastikan keamanan peribadatan menjelang Natal dan tahun baru 2024,

AKP Ucu Nuryandi menegaskan, pihaknya siap mengamankan perayaan Natal 2023. Salah satunya dengan melakukan asesmen atau penilaian risiko keamanan Gereja yang ada di wilayah tersebut. Hal tersebut demi menjaga keamanan dan kelancaran perayaan Natal 2023 bagi umat Kristen yang merayakan hari raya Natal 2023, Pada Senin, 25 Desember 2023 Besok.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Ini demi menjaga perayaan Natal 2023 di Wilayah Hukum Polsek pasar kemis, agar berjalan aman, damai dan lancar, “kata Kapolsek pasar kemis, Ajun Komisaris Polisi Ucu Nuryandi SH dalam keterangannya, Minggu (24/12/2023) disela-sela waktu meninjau beberapa kesiapan gereja yang ada di wilayah hukumnya.

BACA JUGA :  Polsek Jawilan Polres Serang Pendampingan Fogging di Desa Junti

Gereja St.Gregorius yang melaksanakan peribadatan menjelang perayaan Natal 2023 sudah dicek demi memastikan tempat ibadah itu secara representatif dan aman bagi warga yang beribadah.

BACA JUGA :  Optimalisasi Pemolisian Masyarakat, Kapolsek Jawilan Sambangi Warga Ronda Poskamling

AKP Ucu menjelaskan, poin yang dicek antara lain ketersediaan lahan parkir, pengecekan sistem pengamanan internal, sistem antisipasi kebakaran, jalur masuk, jalur keluar, jalur evakuasi, jadwal kegiatan ibadah, jumlah jamaah dan lain-lain.

BACA JUGA :  Kapolsek Cikeusal Dampingi Kapolres Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Kantor Kecamatan 

“Seluruh area gereja dipastikan telah melakukan persiapan bagi umat yang ingin beribadah. Polsek Pasar Kemis hadir bersinergi dengan Koramil, Kecamatan Pasar Kemis dan pihak lainnya di Pasar Kemis,” Tutupnya. (ACIL)