by

Kasrem 044/Gapo Ikuti Webinar yang Dipimpin Pangdam II/Swj

-Nasional-80 views

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Kepala Staf Korem (Kasrem) 044/Gapo, Kolonel Inf Ardiheri, didampingi Pasi Ops Kolonel Inf Ari Sudarsono dan Kasi Intel Letkol Inf Efran Herriyanto, mengikuti kegiatan Web Seminar (Webinar) melalui Video Conference (Vidcon), di Ruang Yudha Makorem 044/Gapo Jalan Jenderal Sudirman KM 4,5 Palembang, Selasa (28/7/2020).

Kegiatan Webinar melalui Vidcon tersebut, dipimpin langsung Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan SIP MHum bersama Forkopimda Jambi dan dengan tema “Optimalisasi pendisiplinan protokol kesehatan menuju masyarakat produktif dalam rangka pemulihan ekonomi yang aman Covid-19 di Provinsi Jambi”.

Dalam sambutannya, Pangdam II/Swj mengatakan, bahwa pandemi Covid-19 di negara kita tidak terkecuali di wilayah Provinsi Jambi belum dapat dipastikan kapan akan berakhir. Hal ini berdampak terhadap dunia pendidikan, kehidupan sosial dan perekonomian masyarakat.

Guna memulihkan perekonomian masyarakat yang selama ini terganggu akibat Covid-19, maka dari pada itu kita harus melakukan inovasi-inovasi atau terobosan baru yang dapat memulihkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat dengan tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan.

“Kebijakan pemerintah untuk hidup berdampingan dengan Covid-19 menjadi salah satu solusi untuk menjaga produktifitas perekonomian masyarakat dengan tetap mengutamakan keselamatan masyarakat. Yang dalam pelaksanaannya harus diawasi secara ketat dan dilakukan secara masif agar masyarakat selalu disiplin dalam mematuhi Protokol Kesehatan”, tegas Pangdam.

Hal ini, penting untuk dilaksanakan, sambung Pangdam, karena sampai hari ini, pelaksanaannya belum optimal, untuk itu diperlukan suatu upaya untuk lebih mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan agar sesuai dengan Protokol Kesehatan sehingga aman dari Covid-19.

Lebih lanjut dikatakan, Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan menjadi opsi utama dalam rangka adaptasi kebiasaan baru. Operasi tersebut harus dilaksanakan secara humanis dengan melibatkan seluruh komponen bangsa, sehingga kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dapat terbangun dengan baik.

“Laksanakan tugas tersebut dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab serta mengutamakan etika dengan pendekatan persuasif sehingga tujuan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Provinsi Jambi dapat diterima dan dipatuhi oleh masyarakat”, pungkas Pangdam. (Herry Eddy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed