by

Kecamatan Cepu Blora, Siapkan Diri Hadapi Diberlakukannya Jam Malam

-Daerah-256 views

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Salah satu dari tiga Kecamatan yang akan diberlakukannya jam malam, mulai Sabtu (19/12/2020) untuk memutus mata rantai Covid-19, Kecamatan Cepu akan gandeng Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser), Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam), persatuan paguyuban pedagang kaki lima seribu lampu, komunitas grab, LSM dan relawan Cepu, Kamis (17/12/2020).

Camat Cepu, Luluk Kusuma mengatakan, untuk Kecamatan Cepu tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Yang terpenting menyesuaikan dan situasional. Artinya warung – warung tetap buka biasa serta menerapkan prokes sehingga kegiatan ekonomi tetap berjalan dan juga ekonomi masyarakat jangan sampai mati.

“Untuk jam malam tetap diterapkan, Prokes juga wajib, yang terpenting kegiatan ekonomi masyarakat jangan sampai berhenti,” jelasnya.

Luluk menambahkan, untuk swalayan yang buka 24 jam tetap buka dan beraktifitas seperti biasa. Serta harus menerapkan prokes bagi pengunjung swalayan.

“Pihak swalayan wajib mengingatkan pengunjung swalayan apabila ada yang tidak memakai masker,” ucap Camat Cepu.

Setidaknya, di samping Pemkab Blora yang gencar menerapkan prokes, pihak – pihak terkait wajib bantu untuk mengingatkan masyarakat agar sadar pentingnya protokol kesehatan. Contohnya pemilik swalayan, pemilik warung dan semua elemen masyarakat untuk wajib menerapkan prokes.

(Hans)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed