Nasional

Ketua DPRD KONUT Salurkan Bantuan UMKM Kepada Usaha Binaan Karang Taruna

1315
×

Ketua DPRD KONUT Salurkan Bantuan UMKM Kepada Usaha Binaan Karang Taruna

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KONAWE UTARA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Utara (Konut), Ikbar ditemani Wakil Ketua 1 Karang Taruna Konut. Menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat di Desa Barasanga, Kecamatan Wawolesea, pada Sabtu (2/7/2022).

Bantuan ini merupakan program dari Karang Taruna, melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Konut yang menyasar puluhan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Bumi Oheo, sebagai salah satu upaya dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Pantauan awak media, bantuan yang disalurkan berupa empat set peralatan pencucian mobil masing-masing kepada empat kelompok, kemudian empat kelompok usaha perbengkelan, satu usaha las, lalu satu percetakan sablon pakaian.

BACA JUGA :  Bawa Pil Ekstasi, Oknum Anggota DPRD Labura Diciduk Polrestabes Medan

Ikbar mengimbau agar para pelaku UMKM memanfaatkan bantuan yang telah diterima dengan sebaik-baiknya, senantiasa dijaga dan dilakukan perawatan.

BACA JUGA :  Pjs Bupati Minut Clay Dondokambey Langsung Action

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini berharap, bantuan yang diperoleh mampu dikembangkan, sehingga berguna untuk pelaku usaha, serta membuka lapangan kerja bagi warga, dengan ini maka roda perekonomian semakin maju.

Ia juga mengaku bakal terus memberikan dukungan kepada para pelaku UMKM di seluruh wilayah Konut. Maka dari itu, ia mengarahkan agar menyampaikan usulan sehingga bantuan diberikan kepada pengusaha lainnya.

BACA JUGA :  Breaking News: Terjadi Gempa Bumi Tektonik Sebesar 3.7 SR di Konawe Utara

“Untuk bantuan dari Pemkab Konut, diprioritaskan kepada mereka yang sudah punya usaha namun butuh pengembangan. Makanya saya imbau agar segera mengusulkan, tentu akan kami kawal,” tutup Ikbar.
(Iqbal)