by

Ketua KONI H Azhari, ST dampingi Atlet FPTI

NASIONALXPOS.CO.ID, MUSI RAWAS – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Musi Rawas (Mura) mengirimkan 9 atlet andalan Federation Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Mura dalam ajang Bupati Cup Muara Enim 2020. Perlombaan yang berlokasi di kompleks Gedung Olaharga (GOR) Pancasila, dimulai pada 18-20 Desember 2020.

Tabel 9 Atlet Andalan FPTI Musi Rawas Nomor Lead U14 Putri Hartati ningsih, Candy meiliana putri, Ale Dheka putri sifa, Lydian Arensyah Voice. Nomor Lead U14 Putra Agung Kaisan, Akbar Bahtiar. Nomor Lead umum putra dan Speed WR Agung Firmansyah, Reki Handoyo, Leo Ado Saputra.

Ketua KONI Mura, H Azhari yang ikut serta mendampingi para atlet mengatakan, atlet FPTI Mura yang mengikuti perlombaan Bupati Cup Muara Enim juga dipersiapkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) maupun Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Porprov) 2021.

Ia juga mengharapkan kedepan, para arlet dapat mencapai apa yang telah kita targetkan, dari enam besar menjadi tiga besar. Terlebih sarana dan prasarana panjat tebing sudah perbaiki, tingkatkan dan tambah lagi.

“Anak-anak yang lomba kemarin bukan dikatakan tidak berhasil dan ketika di memasuki final mereka gugur. Tapi mereka telah mencapai berkompetisi di semi final. Mereka telah memberikan penampilan yang terbaik untuk Kabupaten Mura,” sampainya.

Ia mengungkapkan, meskipun belum berhasil bukan menjadi patah semangat, namun untuk tetap latihan dan optimis di ajang lomba berikutnya.

“Aset panjat tebing di Mura saya lihat banyak, begitupun dengan aset atlet lainnya, yang akan terus kami dukung, bina, dirangkul dan fasilitasi agar mereka giat latihan, serta kedepannya dapat membawa harum nama Kabupaten Mura di ajang perlombaan di bidang olahraga,” ungkap H Azhari.

Sementara itu, Pelatih FPTI Mura, Reni Mayasari mengatakan, ajang Bupati Cup Muara Enim ini menjadi salah satu tolak ukur kita untuk pencapaian target di ajang berikutnya. Pada tahun 2021 mendatang, banyak agenda yang harus dikejar mulai dari seleksi kejurnas senior, Popda, Proprov dan ajang Sirkuit.

“Dengan ajang ini, kami menjadi tahu dimana batas kemampuan. Jadi untuk kedepan itu harus mempersiapkan lebih matang dan maksimal lagi,” sampai Reni sapaan akrabnya.

Ada tidaknya lomba, pihaknya akan terus rutin dalam meningkatkan latihan. Mungkin dalam satu minggu satu kali libur. Tetap latihan fisik seperti full up dan jogging. Sedangkan untuk lokasi latihan ada di Alun-alun Agropolitan Centre (Taman Beregam) dan di Sekolahan Muhajirin Merasi, kemudian untuk latihan fisik di Lapangan B Srikaton.

Persiapan Proprov mendatang akan banyak mengirimkan lebih dari sembilan peserta. Pasalnya, di panjat tebing nomor yang diperebutkan ada 23 nomor pertandingan. Jadi menurut ia, jumlah atlet punya dua under 14 putra, dua under 14 putri, terus yang umum punya tujuh putra dan tujuh putri.

 

ALFIRMANSYAH RN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed