Scroll Untuk Baca Berita
DaerahPemerintahan

Ketua TP PKK Didampingi Bupati Bungo Terima Penghargaan Kota Layak Anak

350
×

Ketua TP PKK Didampingi Bupati Bungo Terima Penghargaan Kota Layak Anak

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Kabupaten Bungo berhasil meraih Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2023 dengan Kategori Pratama.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Jambi Drs.H.Al Haris kepada Ketua TP PKK didampingi Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa pagi (22/08/2023).

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Tampak hadir mendampingi Bupati, Ketua TP PKK Kabupaten Bungo Dr.Hj.Verawaty Mashuri,M.Pd, Ketua Dharmawanita Suryana, Plt Kadis Sosial P2KB & P3A Dra.Novalia Eka Putri.

BACA JUGA :  Bupati Bungo Bersama Bupati se Provinsi Jambi Ikuti Puncak Kegiatan HKP ke 50 di Jangkat

Bupati Bungo menyampaikan rasa syukurnya mendapatkan anugerah atau apresiasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kategori Pratama, luar biasa upaya Kabupaten Bungo untuk mendapatkan penghargaan Kabupaten Layak Anak,”katanya.

Disamping itu ia juga menegaskan bahwa anak-anak di Kabupaten Bungo harus bisa mendapatkan hak-haknya untuk mewujudkan segala tujuan cita-cita yang di inginkan oleh anak itu sendiri.

BACA JUGA :  Warga Baubau Sudah Vaksin Tahap Pertama Sebanyak 21.706

“Seperti hal untuk dilindungi, hak untuk tumbuh, hak untuk berkembang dan merdeka dalam dalam menjalankan kehidupannya sehari-hari,”tegasnya.

Saat ini sedang maraknya kasus pencabulan di bawah umur yang di proses oleh Kepolisian Resort Bungo.

“Di akhir sambutannya, dengan adanya anugerah ini, Bupati berharap tidak ada lagi terjadi kekerasan kepada anak dibawah umur ataupun yang lainnya,”tutupnya.

Sedangkan Ketua TP PKK Bungo Dr. Hj. Verawaty Mashuri mengatakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Bungo.

BACA JUGA :  Color Run Hingga Muket Tarik, Bang Molen: Ini Semua Dipersembahkan Untuk Masyarakat

Dirinya juga berterima kasih atas partisipasi semua pihak atas kerjasamanya untuk menunjukkan Kabupaten Bungo menjadi Kota Layak Anak.

“Semoga dengan adanya penghargaan ini dapat dipertahankan dan Kabupaten Bungo menjadi kota idaman bagi anak-anak dan tindak kekerasaan maupun lainnya terhadap anak berkurang,” pungkas Verawaty Mashuri. (is)