TNI & Polri

Kodam XIII/Merdeka Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H/2023

325
×

Kodam XIII/Merdeka Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H/2023

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MANADO – Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S. Sos., M.Si.,dan segenap Prajurit beserta Pns dan ibu Persit Muslim Kodam XIII/Merdeka mengikuti Tausiah (ceramah) dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah/2023 Masehi yang dilaksanakan di Masjid Nurul Birri Kodam XIII/Merdeka, Manado. Rabu (26/7/2023)

Sebelum acara dimulai terlebih dahulu pembacaan lantunan ayat suci Alquran yang dibacakan oleh Pratu Fayakun dari satuan Pomdam XIII/Merdeka.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Dalam sambutan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh yang dibacakan oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S. Sos., M.Si., menyampaikan bahwa Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah ini merupakan peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW beserta kaum muslimin pengikut setianya dari Makkah ke Madinah adalah upaya untuk dapat menjalankan syariat Islam secara tenang dan damai, serta menyebarkan dakwah Islam secara lebih luas.

BACA JUGA :  Bhabinkamtibmas Polsek Jawilan Sambangi Warga Desa Pagintungan Wujudkan Kemitraan

Adapun pada peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah/2023 Masehi ini mengangkat Tema “Tingkatkan Takwa, Mantapkan Akhlak Mulia dan Kuatkan Persaudaraan”, dengan tema ini diharapkan kepada seluruh Prajurit beserta Pns dan ibu Persit Muslim Kodam XIII/Merdeka, agar kita semua membulatkan tekad untuk berbuat lebih baik lagi, baik dalam beribadah kepada Allah SWT maupun dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

BACA JUGA :  Babinsa 19 Ilir Monitoring Pembukaan Manasik Haji Tingkat Kota Palembang

Dalam kesempatan ini pula, melalui tauziahnya KH. Yaser bin Salim Bachmid, Lc., yang merupakan Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kota Manado, menjelaskan bahwa pada Tahun Baru Islam 1445 H ini, kegiatan ini menjadi wahana kita untuk mengintrospeksi diri, sejauh mana kita mengaktualisasikan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari, sehingga ke depan kita dapat meningkatkan kualitas kerja dengan berpedoman pada ajaran agama yakni ajaran agama Islam yang sesuai tuntunan dari Alquran dan Hadits Rasulullah SAW.

Lebih lanjut KH. Yaser bin Salim Bachmid, Lc,” menambahkan sebagai umat manusia kita semua harus menyadari bahwa dalam kehidupan harus bertakwa, konsep takwa adalah hijrah, yakni hijrah tubuh dari tempat semula yang merupakan tempat jahiliyah menuju ke tempat yang lebih baik dan tentunya memperbanyak istiqfar, agar ke depan kita semua menjadi lebih baik dari keburukan menuju kebaikan.”imbuhnya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Keimanan, Anggota Bersama Persit Korem Gatam Ikuti Penyuluhan Binrohis dan Bintalidjuang

Usai tauziah dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh KH. Yaser bin Salim Bachmid, Lc.

Hadir dalam peringatan 1 Muharram 1445 H/2023 M para Asisten Kasdam XIII/Merdeka para Kabalakdam XIII/Merdeka serta para Prajurit beserta Pns dan ibu Persit Muslim Kodam XIII/Merdeka.

(Jefry Kandouw)