Nasional

Kodim 0402/OKI Distribusikan Obat-obatan Covid ke Koramil Wilayah OKI dan OI

809
×

Kodim 0402/OKI Distribusikan Obat-obatan Covid ke Koramil Wilayah OKI dan OI

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, OKI – Kodim 0402/OKI, mendistribusian 1.200 paket obat-obatan Covid-19 dari Pusat Kesehatan (Puskes) TNI AD, dalam rangka kegiatan karya bhakti untuk penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Kabupaten Ogan Ilir, di Polkes 02.10.02 Kayuagung, Senin (6/9/2021).

Pendistribusian 1.200 paket obat-obatan dari Puskes TNI tersebut, diterima langsung olah para Danramil jajaran Kodim 0402/OKI.

Advertisement

Adapun paket obat-obatan yang diterima Koramil, akan distribusikan ke Desa-desa yang tersebar di Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Ogan Ilir, dengan rincian distribusi paket obat Covid-19 TNI, yaitu Koramil yang berada wilayah OKI menerima 31 paket dan Koramil di wilayah Ogan Ilir menerima 50 paket.

BACA JUGA :  Polsek Helvetia Melaksanakan Swab Antigen pada Semua Personilnya dan Jajarannya

Dandim 0402/OKI Letnan Kolonel Czi Zamroni SSos, melalui Pasi Opsdim 0402/OKI Kapten Inf Zainuri mengatakan, semua obat-obatan Covid-19 dari Puskes TNI AD ini didistribusikan ke Koramil-koramil di wilayah OKI dan OI, yang mana perutukannya untuk warga masyarakat yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri (Isoman) dan belum mendapat dukungan obat-obatan.

“Paket obat Covid-19 ini akan diberikan untuk masyarakat yang telah terdata oleh petugas Tracer (Babinsa) di desa dengan bukti hasil swab test yang menyatakan terkonfirmasi/reaktif/positif Covid 19 serta mendapat rujukan penggunaan obat covid tersebut oleh petugas kesehatan desa setempat,” jelasnya.

Lanjutnya, paket obat-obatan ini akan diberikan oleh Babinsa di wilayah dimana pasien tersebut berada secara langsung kepada warga masyarakat yang sangat membutuhkan dukungan obat-obatan Covid-19 pada saat Isoman.

“Kegiatan karya bhakti bantuan obat obatan Covid-19 TNI ini, dilaksanakan setiap saat untuk masyarakat yang membutuhkan obat dan kami akan terus mendistribusikan sampai stock obat habis,” ujarnya.

“Nantinya, obat-obatan ini akan diberikan Babinsa kepada masyarakat yang sedang melaksanakan Isoman yang ada di desa-desa dengan kriteria paket 1 diberikan kepada masyarakat yang memiliki klinis orang tanpa gejala (OTG), paket 2 untuk gejala klinis keluhan panas dan hilang penciuman dan paket 3 untuk gejala klinis keluhan panas dan batuk kering,” pungkas Kapten Inf Zainuri. (Siti Rohmah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *