by

Kodim 0418/Palembang bersama PT Jasa Raharja Gelar Baksos Donor Darah

-Nasional-65 views

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2020, Kodim 0418/Palembang bersama PT Jasa Raharja Cabang Provinsi Sumsel, menggelar Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah, Rabu (2/11/2020).

Baksos Donor Darah tersebut, diselenggarakan di Kantor PT Jasa Raharja Cabang Provinsi Sumsel Jalan Kapten A Rivai Kelurahan Sei Pangeran Kecamatan Ilir Timur I Palembang dan diikuti oleh 49 orang pendonor darah.

Hadir dalam kegiatan itu, yakni Dandim 0418/Palembang Kolonel Inf Heny Setyono SPsi MSi, Kepala PT Jasa Raharja Provinsi Sumsel Hervanka Tri Dianto, Pasiter Kodim 0418/Palembang Kapten Kav Suherman.

Kemudian, kegiatan Dinor Darah dihadiri perwakilan dari Kodim 0418/Palembang 15 orang, Jasa Raharja 10 orang, Korem 044/Gapo 5 orang, Polda Sumsel 2 orang, Polrestabes Palembang 3 orang, BRI 1 orang, Bapeda Sumsel 4 orang, Dishub Sumsel 2 orang dan dari Asuransi Jamkrindo 1 orang.

Dandim 0418/Palembang Kolonel Inf Heny Setyono didampingi Kepala PT Jasa Raharja Sumsel mengatakan, pada hari ini, bekerjasama dengan PT Jasa Raharja Provinsi Sumsel, kita menggelar Baksos Donor Darah dalam rangka Hari Juang TNI AD.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap sesama dengan mendonorkan darahnya dan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat nantinya,” ujar Dandim.

Perlu diketahui, bahwa sebelum mendonorkan darahnya, terlebih dahulu dilakukan Rapid Test kepada para pendonor oleh pihak Kimia Farma Kota Palembang dan selanjutnya dilakukan tes kesehatan untuk memastikan layak atau tidak untuk menjadi pendonor darah. (Herry Eddy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed