by

Komandan Kodim 0418/Palembang Terima Audensi DPD Hipakad Sumsel

-Nasional-430 views

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Dandim 0418/Palembang, Kolonel Inf Heny Setyono SPsi MSi, menerima audensi dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Provinsi Sumsel, di Makodim 0418/Palembang Jalan Diponegoro Kelurahan Talang Semut Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Rabu (26/8/2020).

Adapun yang hadir dalam rombongan DPD Hipakad Sumsel, yaitu Ketua DPD Hipakad Sumsel H Ferdi Aligafur SP ST, Sekretaris Eviyati SH, Bendahara Eko Febriansyah, Waka 1 Ir Endang Efendi, Waka 4 Ir Heri Gustinus, Wakil Sekretaris 2 Tedy Setiawan, Wakil Sekretaris 3 Andi Avius, Wakil Bendahara Agus Rina Eka Ningsih dan beserta pengurus lainnya.

Turut pula mendampingi Dandim 0418/Palembang dalam kegiatan tersebut, yaitu Kasdim 0418/Palembang Letkol Inf Prabowo dan Pasi Ter Kodim 0418/Palembang Kapten Kav Suherman.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0418/Palembang Kolonel Inf Heny Setyono, mengucapkan selamat datang kepada DPD Hipakad Sumsel di Makodim 0418/Palembang. Kita tentu sangat mendukumg setiap program-program Hipakad yang memberi dampak yang baik kepada masyarakat.

“Saya berharap, Hipakad bisa menjaga nama baik TNI dan memberi warna, mengingat pemuda dan pemudi adalah generasi penerus yang akan mewarisi serta melanjutkan cita-cita proklamasi kemerdekaan generasi sebelumnya, yang menyatakan dirinya sebagai Bangsa Indonesia didalam kerangka NKRI dengan kebhineka tunggal ika nya,” ujar Dandim.

Sementara, Ketua DPD Hipakad Sumsel Ferdi Aligafur mengatakan, kami mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 0418/Palembang yang yelah berkenan menerima kunjungan dari DPD Hipakad Sumsel dalam suasana keakraban dan keharmonisan.

“Tentunya, ini akan mempererat silaturahmi dari DPD Hipakad Sumsel kepada Kodim 0418/Palembang dan jajaran,” imbuhnya.

Perlu diketahui, bahwa Hipakad merupakan keluarga besar TNI AD. Dengan visi dan misinya, Hipakad akan tetap setia menjaga keutuhan Pancasila, rela berkorban untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI serta UUD 1945.

Tujuan utama organisasi Hipakad adalah menyatukan generasi muda dilingkungan TNI AD dalam sebuah komunitas dengan melakukan kegiatan positif secara bersama-sama tanpa membedakan latar belakang orang tuanya dari kalangan militer ataupun sipil.

Salah satu tugas Hipakad adalah meneruskan informasi sesuai keormasan kepada masyarakat luas dan akan selalu menjunjung tinggi amanah serta cita-cita TNI AD untuk menjaga NKRI dalam bingkai kebhinekaan. (Herry Eddy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed