by

Kompi Senapan 725 Gelar Turnament Futsal Anoa Masega Cup I

NASIONALXPOS.CO.ID, BAUBAU/SULTRA – Dalam beberapa terakhir ini, Kompi Senapan 725 menggelar Open Turnament Futsal yang dinamakan Anoa Masega Cup I di kelurahan Karya Baru Kecamatan Sorawolio. Dan puncaknya sabtu (12/6/2021) bertempat di lapangan Futsal Kompi Senapan 725 karya Baru Sorawolio, Lettu Inf Fuad, STH dan Kadispora Kota Baubau, Laode Darussalam S.Sos, M.Si.

Menurut Lettu Inf Fuad, Kejuaraan Futsal Anoa Masega Cup I merupakan pertandingan pertama yang diadakan di Kompi Senapan 725 yang bersifat umum karena sebelumnya diadakan hanya bersifat internal dari Kompi Senapan 725 saja. Namun sekarang ini di upgrade dan dinaikkan levelnya sehingga bosa bertanding melawan tim – tim dari Umum dan masyarakat sekitar meskipun diakui skalanya masih kecil. Meskipun tidak terlalu lebar dibuka untuk umum Kejuaraan ini .

Tujuan diadakan kegiatan ini ungkap Fuad adalah dalam rangka membiba mental fisik dari prajurit Kompi Senapan 725 selain itu, menyalurkan hobi yang salah satunya dimana dimasa Pandemi terkungkung tidak bisa melaksanakan kegiatan olahraga. “Makanya kita membuat event ini tapi juga tidak mengabaikan Protokol Kesehatan. Dan 31 Tim telah tampil dalam Kejuaraan ini, ” ungkapnya.

Sedangkan terkait masalah hadiah berupa uang pembinaan dan piala, Fuad menjelaskan dikarena ini skalanya masih kecil sehingga pihaknya mendapatkan dari pendaftaran untuk hadiah dan piala serta tanpa melibatkan sponsor dan sebagainya disebabkan bila terjadi skala besar akan tidak bisa menampung dan menyalahi peraturan.

Orang nomor satu di Kompi Senapan 725 yang bermarkas di Kelurahan Karya Baru Kecamatan Sorawolio ini kedepan Pandemi segera berakhir dan berharap aktivitas olahraga bisa terlaksana dengan baik lagi serta Kejuaraan ini ke depan kalau sudah normal lagi maka direncanakan akan lebih besar lagi.

Sementara itu, Kadispora Kota Baubau, Laode Darussalam mengucapkan terima kasih kepada Kompi Senapan 725, Lettu Inf Fuad yang sudah melaksanakan kegiatan ini yang tetap menerapkan protokol kesehatan. Kejuaraan ini merupakan salah satu upaya dalam meningjatkan prestasi di olahraga khususnya Futsal di Kota Baubau moment ini dianggap penting karena Kota Baubau bersiap dalam menyambut tahun 2022 dimana Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara yang kebetulan Kota Baubau dan Kabupaten Buton menjadi tuan rumah bersama. Dan untuk Cabor Futsal dalam Porprov tidak lagi mandiri seperti pada Porprov di Kolaka lalu. Bahkan, Futsal sekarang ini sudah bergabunh di PSSI dan masuk dalam medali Emas untuk lapangan kecil.

Lebih lanjut dijelaskan Darussalam, kejuaraan futsal anoa masega Cup I yang pesertanya lumayan banyak dan tetap menerapkan protokol kesehatan menjadi ajang pencarian bibit dari Cabor sepak bola dari lapangan kecik. Untuk itu kedepannya, pihaknya menyarangkan masing – masing Cabor tidak terbatas hanya PSSI atau futsal untuk membenahi diri dengan melaksanakan kejuaraan atau pertandingan Dilaksanakan menjelang Porprov.

Dangan dilaksanakan kejuaraan ataupun pertandingan nantinya akan Cabor menyeleksi atletnya untuk yang bertanding menjadi utusan Baubau di Porprov. Jadi kita berharap di tahun 2022 awal, Baubau semua Cabor sudah menetapkan atletnya yang akan mewakili Baubau pada Porprov Sultra. Dengan begitu koni akan melaksanakan pembinaan melalui TC untuk pelaksanaan setelah Cabor menentukan atlet – atletnya sebab akan ada TC dari masing – masing Cabor untuk bagaimana para Cabor meningkatkan kualitasnya melalui TC. Jadi memang seperti kejuaraan yang dilaksanakan Anoa Cup I ini kita berharap Cabor – Cabor intens melaksanakan kejuaraan dan untuk menentukan jumlah atlet yang akan mewakili Kota Baubau, “pungkasnya.

Keluar sebagai juara pertama dalam kejuaraan futsal Anoa Masega Cup I yakni tim dari Britama BRI yang mengalahkan tim dari Vini Vidi Vici FC di partai grand final melalu adu pinalti. Sedangkan yang menjadi juara ketiga adalah tim dari Anoa Predator FC setelah mengalahkan ALB FC dalam perebutan tempat ketiga.

#SultraNandha

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed