by

Kunker ke Bengkulu, Pangdam II/Swj Kunjungi Lokasi Pembangunan Brigif 8

-Nasional-109 views

 

NASIONALXPOS.CO.ID, BENGKULU – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi didampingi Ketua Persit KCK PD II Sriwijaya Ny Shinta Agus Suhardi dan rombongan melakukan kunjungan kerja untuk pertama kalinya pasca dilantiknya menjadi Pangdam II/Swj ke wilayah satuan jajaran Korem 041/Gamas Provinsi Bengkulu, sekaligus melaksanakan peninjauan lokasi pembangunan Markas Komando Brigade Infanteri (Brigif) 8/GC yang berada di Desa Gunung Agung Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Rabu (26/8/2020).

Kedatangan Pangdam II/Swj dan rombongan tersebut disambut langsung Danrem 041/Gamas, Dandim 0409/RL beserta Forkopimda Kabupaten Rejang Lebong dan Ketua Persit beserta para pengurus Persit KCK Koorcabrem 041/Gamas.

Dalam kunjungannya tersebut, Pangdam II/Swj menyempatkan diri melakukan peninjauan secara langsung lokasi pembangunan Markas Brigif 8/GC Kodam II/Swj yang saat ini sudah hampir rampung dan siap digunakan.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan bahwa pembangunan Brigif Kodam II/Swj ini merupakan komitmen TNI AD untuk membangun kekuatan pertahanan yang lebih baik.

“Atas nama TNI AD, saya selaku Pangdam II/Swj sangat berterima kasih atas dukungan seluruh masyarakat dan Pemerintah Daerah, khususnya dalam mendukung rencana penambahan peta kekuatan di wilayah Kodam II/Swj ini. Semoga pembangunan ini segera cepat selesai,” ungkap Mayjen TNI Agus Suhardi.

Usai meninjau lokasi pembangunan Brigif 8/GC Kodam II/Swj, Pangdam dan rombongan juga melanjutkan perjalanan menuju Makodim 0409/RL di Kabupaten Rejang Lebong. Kedatangan Pangdam II/Swj beserta rombongan tersebut langsung disambut Dandim 0409/RL beserta Forkopimda Kab. Rejang Lebong dengan tradisi Sekapur Sirih serta bertatap muka bersama Prajurit, PNS serta Persit KCK Cabang XX Dim 0409/Rejang Lebong.

Dalam arahannya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan bahwa, tujuan kedatangannya ke wilayah Bengkulu merupakan kunjungan kerja pertama sekaligus memperkenalkan diri kepada prajurit sebagai Panglima Kodam II/Swj yang baru.

Panglima juga berharap agar prajuritnya untuk selalu menjaga kesehatan diri dalam menerapkan disiplin kepribadian untuk melaksakan Protokol kesehatan. “Saya yakin dan percaya jika masyarakat mematuhi protokol kesehatan tentu permasalahan wabah Covid-19 ini akan segera berakhir dan masyarakat dapat hidup normal kembali.

Pangdam juga menekankan kepada seluruh prajurit jajarannya agar permasalahan di wilayah binaanya harus dikuasai dengan benar, terutama Prajurit yang berdinas di wilayah Provinsi Bengkulu, dimana wilayah Bengkulu merupakan daerah berpotensi gempa, tanah longsor serta bencana alam lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam II/Swj menekankan agar pada saat pelaksanaan Pilkada nantinya prajuritnya diharapkan Netral dan tidak boleh berpolitik praktis.

Pangdam II/Swj berharap, agar prajurit jajarannya harus prefesional dan berdisiplin tinggi, mahir secara teknis dan taktis, selalu menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, menjaga fisik yang prima dengan rajin berolahraga secara rutin dan istirahat yang cukup, selalu menjaga keimanan dan ketaqwaan serta selalu mempedomani 8 wajib TNI.

Sementara itu, disela kunjungan di Makodim 0409/RL, Ketua Persit KCK PD II Sriwijaya Ny Shinta Agus Suhardi yang didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Swj melihat keterampilan anggota Persit KCK Cabang XX Dim 0409 Rejang Lebong.

Dalam kegiatan kunjungan ke wilayah Bengkulu tersebut Pangdam II/Swj didampingi Kapok Sahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Puji Cahyono SIP, Aspers Kasdam II/Swj Kolonel Inf Efdal Nazra, SIP, Aster Kasdam II/Swj Kolonel Arh Fitrizal Setiawan SSos, MSc/dan Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan. (Herry Eddy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed