DaerahPemerintahan

Mantap, Bupati Bungo Kembali Terima Piala Adipura Tahun 2023

360
×

Mantap, Bupati Bungo Kembali Terima Piala Adipura Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Mantap, Kabupaten Bungo berhasil meraih Piala Adipura 2023. Penyerahan piala Adipura itu diserahkan langsung di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI kepada Bupati Bungo H Mashuri, SP, ME, Selasa (05/04/2024).

Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.,M.E ketika usai menerima penganugerahan Adipura menyebutkan ini merupakan penghargaan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bungo yang telah menjaga lingkungan hingga berhasilnya langkah Serentak Limbai Seayun Kabupaten Bungo ini menyabet penghargaan.

Advertisement

“Kita terakhir terima penganugerahan piala Adipura ini pada tahun 2019 yang lalu, kemudian selama 2 tahun anugerah ini tidak diadakan karena adanya pandemi Covid 19 yang melanda di seluruh negara,”kata Mashuri, Selasa siang (05/03/2024).

BACA JUGA :  PWI Kabupaten Serang Salurkan Bantuan ke Disdikbud Kabupaten Serang

Menurut Mashuri Bupati Bungo 2 periode ini, untuk meraih penghargaan Adipura merupakan suatu hal yang sulit, karena ada perubahan pola termasuk indikator penilaiannya.

Bupati berharap semoga kedepannya Kabupaten Bungo bisa meraih penganugerahan ini ke tingkat lebih tinggi nya lagi.

BACA JUGA :  Polres Bungo Terima 25 Personel Anggota Bintara Baru

“Saya berharap ini bisa menjadi penyemangat bagi masyarakat, untuk buat yang terbaik bagi lingkungan,”pungkas Bupati H. Mashuri.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bungo Giyatno, mengaku bahwa Piala Adipura ini dipersembahkan untuk masyarakat Kabupaten Bungo atas sinergitas nya selama ini dalam mewujudkan pengelolaan lingkungan di Kabupaten.

“Kita bisa bersyukur bisa meraih piala Adipura ini, atas kerjasama dan keterlibatan semua pihak dalam menciptakan kebersihan dan kesehatan lingkungan di mulai dari lingkungan tempat tinggal masing-masing.,”kata Giyatno.
Untuk diketahui Kabupaten Bungo, meraih piala ini bersama dengan sejumlah Kabupaten lainnya yang juga berhasil menerima piala Adipura 2023 ini.

BACA JUGA :  Bupati dan Forkopimda Ikuti Vidcon Rakor Penekanan Inflasi Daerah

“Untuk perlu kita ketahui bersama, bahwa Kabupaten Bungo terima piala Adipura 2023 ini dalam kategori Kabupaten kecil, ini merupakan piala Adipura yang ke 4 diraih Kabupaten Bungo dimana terakhir kali mendapatkan piala Adipura ini pada tahun 2019 yang lalu.,”pungkasnya.(is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Wabup Apri Pimpin Rapat Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten…