oleh

Masifkan Sosialisasi Pemilu, Bawaslu Baubau Siapkan Seminar Pemilu

NASIONALXPOS.CO.ID, BAUBAU/SULTRA -Bawaslu Kota Baubau melakukan rapat internal dalam rangka persiapan Pembahasan anggaran Tambahan Uang Persediaan (TUP) III tahun 2021 bertempat di Aula Sekretariat Bawaslu Kota Baubau, Selasa, (27/07/2021)

Ketua Bawaslu Kota Baubau, Azan, S.Pd., M.Pd mengatakan, kegiatan TUP III ada 2 (dua) jenis kegiatan yaitu Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif dan Seminar Penanganan Pelanggaran.

Kegiatan ini dilakukan pada akhir bulan Juli dan awal Agustus 2021 yang akan menghadirkan pihak luar dengan jumlah maksimal 40 (empat puluh) orang, dimana pelaksanaannya tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, Koordinator Divisi Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Kota Baubau, M. Yusran Elfargani, SE menambahkan, kegiatan Pengawasan Pemilu Partisipatif akan menyasar pemilih pemula dari beberapa siswa Sekolah Menengah Atas(SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di Kota Baubau.

Harapannya, mereka akan menjadi relawan Pengawas Partisipatif yang akan menyebarkan informasi dan tata kerja Bawaslu dalam Pemilu dan Pemilihan.

Ditempat yang sama, Koordinator Divisi Hukum Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Sarmin, S.Pd menambahkan, kegiatan sosialisasi penanganan pelanggaran akan melibatkan organisasi kemahasiswaan internal dan eksternal kampus.

“Terkait pemateri pada kegiatan ini, berasal dari pihak luar Bawaslu Kota Baubau, yang tentunya memiliki disiplin ilmu dan kemampuan sesuai dengan kegiatan yang akan kita laksanakan,” terangnya.

Lebih lanjut, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Baubau, Rusdy Ashar, S.STP., M.Si berharap, kegiatan ini akan berjalan sesuai harapan atas dukungan dan kerjasama yang baik dari jajaran Sekretariat Bawaslu Kota Baubau.

“Insya Allah semua sesuai harapan. Selanjutnya kita juga akan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Baubau untuk mendapatkan arahan dan izin kegiatan, dimana pelaksanaan tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” tutupnya.

Untuk diketahui dalam rapat ini juga membahas persiapan pelaksanaan Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) Tingkat Dasar tahun 2021. Terkait hal tersebut, Bawaslu Kota Baubau telah melakukan persiapan diantaranya koordinasi dengan Forkopimda Kota Baubau, serta terus menyiapkan teknis pelaksanaan guna menyukseskan kegiatan yang akan digelar akhir bulan Agustus 2021 mendatang.(NDS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed