Scroll Untuk Baca Berita
Ragam

Masyarakat Kecamatan Periuk Antusias Mengikuti Car Free Day yang Diselenggarakan Kelurahan Gebang Raya

270
×

Masyarakat Kecamatan Periuk Antusias Mengikuti Car Free Day yang Diselenggarakan Kelurahan Gebang Raya

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA TANGERANG – Ribuan masyarakat Kecamatan Periuk antusias mengikuti Car Free Day yang diselenggarakan Kelurahan Gebang Raya bekerjasama dengan Duta Indah Residence. Kegiatan ini berlangsung di lapangan Segitiga Duta Indah Residence, Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Minggu, (12/11/2023).

Kegiatan Car Free Day Kecamatan Periuk yang dikemas menjadi 3FUN (Fun Walk, Fun Bike dan Fun Aerobik) diselenggarakan dengan tujuan membuka ajang silaturahmi khususnya masyarakat Kelurahan Gebang Raya, dan umumnya se Kecamatan Periuk melalui olahraga seperti sepeda santai, Jalan sehat, dan senam aerobik.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Lurah Gebang Raya Nono Sumarno mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih sekali kepada semua pihak khususnya masyarakat se-Kecamatan Periuk yang sudah menyukseskan kegiatan Car Free Day Kecamatan Periuk yang kebetulan berada di wilayah Kelurahan Gebang Raya, dan pihaknya juga mengapresiasi kepada pihak Duta Indah Residence yang terus mensuport CFD, selain itu ada Luwak White Koffie dan pihak lainya seperti PLN UP3 Teluknaga, Oriskin dll yang mendukung kegiatan CFD sehingga kegiatan berjalan dengan lancar.

BACA JUGA :  Warga Kecamatan Lubuk Alung Temukan Cagar Budaya, Pemkab Padang Pariaman Gandeng Arkeolog BPK Wilayah III Sumbar Tinjau Lokasi

“Syukur Alhamdulillah antusias peserta yang hadir sangat luar biasa, Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat se-Kecamatan Periuk,” ucap Lurah.

Untuk itu, kegiatan yang memang sifatnya bisa menjadikan ajang silaturahmi masyarakat se-Kecamatan Periuk khususnya kelurahan Gebang Raya akan terus terlaksana. Jelasnya kembali.

Sementara Estate Manager Duta Indah Residence Ickna BR mengatakan, pihak Duta Indah Residence akan terus mensupport program atau kegiatan Pemerintah Kota Tangerang seperti Car Free Day ini yang digelar Kelurahan Gebang Raya. Karena selain memang programnya sangat baik juga bisa menjadi ajang silaturahmi dan bisa menambah pertumbuhan ekonomi ditingkat UMKM se-Kecamatan Periuk.

“Jadi sebisa mungkin akan kita bantu seperti memfasilitasi lapangan dan lain sebagainya demi terlaksananya program atau kegiatan dari Pemerintah Kota Tangerang,” jelasnya.

Selain dari pihak Duta Indah Residence ada beberapa pihak juga yang mendukung kegiatan Car Free Day seperti ; Polsek Jatiuwung, Koramil Cibodas, Pokdar, Mitra Babinsa, Karang Taruna dan para tenant yang memberikan tambahan doorprize untuk para peserta CFD 3Fun, kata Ickna saat ditemui di lokasi Car Free Day.

Ickna mengatakan, kegiatan Car Free Day ini juga bisa menjadi titik temu (meeting point) dari banyak kegiatan yang bersifat publik seperti ; kegiatan olah raga, pelayanan kesehatan, pelayanan administrasi masyarakat sampai geliat pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bisa dioptimalkan lewat penyelenggaraan CFD tersebut.

“Alhamdulillah antusias masyarakat se-Kecamatan Periuk luar biasa dalam mengikutinya, karena memang ini merupakan kesempatan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menurunkan tingkat polusi udara yang akhir-akhir ini kurang baik,” katanya.

Masih kata Ickna Pihak Duta Indah Residence sangat mengapresiasi Program Pemerintah Kota Tangerang melalui kegiatan Ini. Perumahan Duta Indah Residence menjadi tempat yang ramai dan dikenal sebagai titik lokasi segala bentuk aktivitas-aktivitas publik.

Untuk itu ia berharap program kegiatan CFD ini bisa terus dilaksanakan, karena Indonesia merupakan negara dengan pengguna kendaraan bermotor tertinggi, jadi sesekali memang harus berolahraga melalui CFD agar menjadi ajang bersosialisasi dan bersilaturahmi secara langsung antar warga masyarakat melalui olahraga maupun hiburan. Harapnya. (AciL)