Daerah

Melalui CSR Puskesmas Cimanggu 1 Berikan Program BPJS Kesehatan Bagi Warga

790
×

Melalui CSR Puskesmas Cimanggu 1 Berikan Program BPJS Kesehatan Bagi Warga

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Untuk membantu warga yang kurang mampu, terutama untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, Puskesmas Cimanggu 1 menyerahkan program kesehatan BPJS sedikitnya untuk 50 warga.

Penyeragan bantuan BPJS tersebut dilaksanakan di lingkungan Puskesmas Cimanggu 1, yang dihadiri Forkopimcam Cimanggu dan perwakilan dari pihak BPJS Purwokerto, Kamia (15/2/2024).

Camat Cimanggu Bambang Tutuko Serahkan Bantuan Kepesertaan BPJS Kesehatan Program CSR Puskesmas Cimanggu 1

Kepala Puskesmas Cimanggu 1, Agung Budiyono, SKM, MM mengatakan, program bantuan kepesertaan warga dalam BPJS kesehatan merupakan Corporate Social Responsibility (CSR), yang danaya berasal dari sumbangsih para karyawan dan karyawati Puskesmas Cimanggu 1.

BACA JUGA :  Biddokkes Polda Sumbar Gelar Pemeriksaan Kesehatan bagi Petugas PPK

“Program CSR ini sebetulnya kita sudah menggagasnya lama, tetapi baru kali ini kita bisa merealisasikan, sementara ini baru sekitar 50 warga yang mendapatkan program CSR, BPJS kesehatan, tidak menutup kemungkinan ditaun berikutnya akan bertambah sasaran kita, ” jelas Agung (15/2/2024).

Agung Budiyono, SKM, MM Kepala Puskesmas Cimanggu 1

Pihak Puskesmas Cimanggu 1, dalam kesempatan tersebut juga langsung menggundang perwakilan sari BPJS Purwokerto, sehingga terkait kepesertaan BPJS kesehatan bisa dijelaskan secara langaung kepada para penerima program tersebut.

BACA JUGA :  Walikota Kendari Serahkan Bantuan Sosial Tunai

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Kabid.Yankes) Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, dr. Wartoyo, MM mengapresiasi program CSR yang sudah dilakukan oleh Puskesmas Cimanggu 1.

dr. Wartoyo, MM Kepala Bidang Yankes, Dinas Kesehatan Kab. Cilacap

“Saya berharap ini bisa dijadikan contoh oleh Puskesmas yang lainya, sehingga masyarkaat yang sedikit kurang mampu akan tetap bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dari pemerintah, ” kata Wartoyo.

Setiap warga memiliki hak yang sama terkait pelayanan kesehatan, baik yang mampu maupun warga yang kurang beruntung dari segi ekonominya, maka dari itu saya saya sangat mengapresiasi program CRE yang di luncurkan oleh Puskesmas Cimanggu 1, pungkas Wartoyo.

BACA JUGA :  Keberadaannya Dikeluhkan Warga, Ini Tanggapan Manager PT.Rihitindo Toba Beton di Kab.Toba Sumut

Perlu diketahui, program BPJS kesehatan tang diberikan oleh Puskesmas Cimanggu 1 bagi warga yang kurang mampu akan berjalan selama satu tahun, dan tidak menutup kemungkinan akan tetap diperpanjang kepesertaanya. Puskesmas Cimanggu 1 akan tetap berupaya, di taun mendatang akan lebih banyak lagi memberikan bantuan bagi warga kurang mampu melalu program serupa. (Juna)