by

Mendengar Pidato Kenegaraan, Dandim 1302/Minahasa Hadiri Rapat Paripurna DPRD Minahasa

-Daerah, Nasional-198 views

 

NASIONAL XPOS.CO.ID Minahasa, -Jelang Peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kemerdekaan Republik Indonesia ( RI ) Ke-75 di Wilayah Kabupaten Minahasa, Forkopimda ( Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ) Minahasa mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia ( RI) di Ruang Sidang Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Jalan Manguni-1 Kelurahan Sasaran Kecamatan Tondano Utara Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara pada Jumat ( 14/08/2020 ) pukul 09.45 wita.

Pidato Kenegaraan Presiden RI Ir. Joko Widodo pada sidang Tahunan MPR RI dalam rangka Hut Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dalam sidang bersama DPR RI dan DPD RI saat itu, Komandan Distrik Militer ( Dandim ) 1302/Minahasa Letkol Inf. Herbeth Andi Amino Sinaga, S.I.P usai mengikuti Rapat Paripurna  mengatakan,

“Setelah menjabat di Satuan Kodim Minahasa, secara tidak langsung Saya sudah tergabung dalam Forkopimda Minahasa, untuk itu Saya harus bisa menyesuaikan akan kegiatan-kegiatan yang ada di Wilayah Kabupaten Minahasa, salah satunya mengikuti Rapat Paripurna yang digelar dikantor DPRD untuk mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, “Kata Prajurit berpangkat Letnan Kolonel tersebut.

“Kegiatan ini juga sekaligus Sidang Tahunan MPR RI dalam Rangka HUT Ke-75th Kemerdekaan RI TA.2020 yang dihadapkan dengan situasi Pandemi Covid-19 serta dalam Sidang bersama DPR RI dan DPD RI, yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia, “Tambahnya.

Diketahui, Satuan Kodim yang memiliki Empat ( 4 ) Wilayah Teritorial diantaranya Kabupaten Minahasa, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Minahasa Tenggara sekarang ini, kegiatan serupa juga dihadiri beberapa Pejabat Kodim pada masing-masing Wilayah Teritorial, diantaranya Mayor Inf Feky Welang selaku Kepala Staf Kodim ( Kasdim ) di Kantor DPRD Kota Tomohon.

Mayor Inf Jus Ratag selaku Perwira Penghubung ( Pabung ) Kabupaten Minahasa Selatan turut ambil bagian mewakili Dandim1302/Minahasa menghadiri kegiatan yang sama di Kantor DPRD Kabupaten Minahasa Selatan, dan Kapten Inf Wemfryd Son Halebar selaku Komandan Rayon Militer ( Danramil )-11/Ratahan hadir mewakili Dandim di Kantor DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara.

Rapat Paripurna Sidang Tahunan MPR RI yang disaksikan melalui Video Konfrens di Seluruh Wilayah Indonesia saat itu, Ketua DPR-RI Dr (HC) Puan Maharani menyampaikan poin penting memperingati HUT RI Ke-75 yaitu, “Bersatu membangun kekuatan Bangsa didalam tantangan kita sendiri, Bersatu karena Kuat dan Bersatu Untuk Indonesia, “Kata Dr ( HC ) Puan Maharani dari Gedung Nusantara Kompleks Parlemen Senayan Jakarta.

Turut hadir dalam kegiatan di DPRD Minahasa antara lain, Sekda Minahasa Frits Muntu, S.Sos, Ketua DPRD Minahasa Glady P. E Kandouw, SE, Wakil Ketua-I DPRD Okstesi P. K Runtu,SH, M.Si, Wakil Ketua-II DPRD Denny Kalangi, Sekretaris Dewan (Sekwan) Drs. Dolvie Kuron, MBA, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Herbeth Andi Amino Sinaga, SIP, Kapolres Minahasa : AKBP Denny I. Situmorang, SIK, Kajari Minahasa : Rahmat Budiman Taufani, SH, M.Kn, Para Anggota DPRD Kabupaten Minahasa.(TEVRI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed