by

Meningkatkan Perekonomian Masyarakat, Pemkab Mura Membangun dan Memperbaiki jembatan gantung

-Daerah-118 views

NASIONALXPOS.CO.ID, Musi Rawas – Jembatan gantung di Kabupaten Musi Rawas merupakan akses transportasi yang sangat penting bagi perekonomian masyarakat. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Musi Rawas selalu berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat yang desanya terletak di pinggir sungai dengan cara membangun jembatan gantung baru atau memperbaiki jembatan gantung yang sudah rusak.

Sampai tahun 2020 ini hampir semua desa dipinggiran sungai sudah ada jembatan gantung, bahkan jembatan gantung yang rusak akibat bencana alam baru-baru ini akan segerah diperbaiki.

Azhari, ST. Pj. Kepala Dinas PU Bina Marga saat di konfirmasi awak Media menjelaskan, untuk jembatan gantung di Desa Semangus, Desa Tanjung, Desa Bingin Jungut dan desa lain. Jembatan gantung yang rusak akibat bencana alam dan banjir Alhamdulillah sudah mulai di bangun baru. Yang mana sumber dananya Bantuan dari bapak Gubernur Sumatera Selatan di tahun 2020 insyaallah akan selesai tahun ini juga, dan kita sangat berterima kasih kepada bapak gubernur yang sangat perduli kepada Kabupaten Musi Rawas. Ungkap Azhari (25/10/2020)

Diwaktu yang sama, Zainuri aktivis yang aktif dilapangan mengungkapkan, apresiasi kepada Pemerintah Musi Rawas yang selalu berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya khusus di bidang perekonomian, dimana jembatan gantung merupakan akses yang sangat dibutuhkan masyarakat khususnya para petani, dengan adanya jembatan gantung mempermudah masyarakat membawa hasil pertaniannya.Seperti di Kecamatan TPK manyoritas Desa sudah memiliki jembatan gantung sebagai akses petani karet, di Desa Semeteh jembatan gantung yang rusak akibat bencana alam sudah di perbaiki. Tegasnya

 

Alfirmansyah RN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed