Nasional

Menjaga Kekompakan TNI Bersama Rakyat, Babinsa Sagea Karya Bhakti Bangun Rumah Warga

168
×

Menjaga Kekompakan TNI Bersama Rakyat, Babinsa Sagea Karya Bhakti Bangun Rumah Warga

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID,HALTENG- Dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI dan rakyat di wilayah binaan, Babinsa Desa Sagea Kecamatan Weda Utara Kabupaten Halmahera Tengah Serda Rustam Papuangan melaksanakan kegiatan Karya Bhakti bersama warga masyarakat, untuk pembangunan rumah Bapak Husen bertempat di Desa Sagea Senin (28/08/2023).

Serda Rustam mengatakan, kegiatan Karya Bhakti pembanguan rumah layak huni dalam rangka selalu mendukung dan membantu percepatan pembangunan di Desa serta selalu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan berbagai komponen, agar terciptanya sinergi yang kuat dalam mewujudkan pembangunan di wilayah binaan,”Ujar Babinsa.

Advertisement

Lanjut Babinsa menjelaskan, Kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu cara menjalin silaturahmi dengan masyarakat, sehingga kedekatan TNI dan rakyat selalu terjaga dan terawat dengan baik,”tamahnya.

BACA JUGA :  Danlantamal VIII Kunjungan ke Pangdam XIII/MDK dan Kajati Sulut

“Kegiatan ini adalah salah satu cara kami TNI untuk selalu menjalin silaturahmi yang baik kepada masyarakat, agar kedekatan TNI dan rakyat selalu terjaga, serta dengan kehadiran TNI dalam Karya Bakti ini juga, sebagai bagian dari kepedulian TNI terhadap pembangunan rumah di Desa Sagea Kecamatan Weda Utara, kegiatan ini memiliki nilai program teritorial, dan dapat dijadikan sebagai bagian dari ibadah anggota yang melaksankan Karya Bakti di lapangan.” tutur Babinsa.

BACA JUGA :  Golkar Kota Tangerang Gelar Apel Siaga dan Pelantikan Tim Penanggulangan Bencana

Lebih lanjut kata dia, kegiatan Karya bhakti sudah menjadi kewajiban sebagai seorang babinsa dalam mewujudkan kekompakan dan membangun jiwa kegotong royongan disetiap Wilayah tugas, guna terciptanya suasana yang harmonis di wilayah binaan.

“Dalam setiap kegiatan karya bhakti kami Babinsa dituntut untuk terus membangkitkan semangat gotongroyong, sehingga kedepannya masyarakat terus solid dalam setiap kegiatan, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun pada wilayah Kerja dilapangan,” Jelasnya.

BACA JUGA :  LBH Gapta Pertanyakan Keberadaan Satgas Anti Mafia Tanah, Program 100 Hari Kapolri

Sementara itu, selaku pemilik rumah Bapak Husen , mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI, dalam hal ini ini Babinsa Serda Rustam yang sudah membantu,”Sekali lagi kami sangat berterima kasih kepada TNI yang selalu dekat dengan kami, dan mau membantu mengatasi kesulitan kami masyarakat disini,” Ujarnya. (Sa)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *